Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Lifestyle

Kini Saatnya Ucapkan 'Bye-bye' pada Rambut Bau

Beauty
23 Aug 2018
Kini Saatnya Ucapkan 'Bye-bye' pada Rambut Bau

hariansuara.com, Jakarta - Kegiatan keseharian dan lingkungan kerap membuat rambut jadi berbau tak sedap. Apa akal untuk membuat rambut sehat dan wangi terus menerus? Ini tip untuk Anda!

1. Tip yang utama, rutin cuci rambut, sedikitnya dua kali seminggu. Rambut Anda berminyak? Wah, tak bisa ditawar, karena rambut berminyak cenderung menyerap bau di lingkungan, seperti bau dapur dan asap rokok.

2. Tutup rambut dengan kerudung, syal atau topi ketika Anda di lingkungan yang berbau, seperti terpapar asap rokok, pun saat memasak di dapur. Jangan lupa, cuci bersih penutup kepala itu, juga sarung bantal Anda, agar bau yang tertinggal di sana tidak berbalik mencemari rambut Anda yang sudah bersih. 

4. Peralatan hairstyling, seperti sisir dan sikat rambut, bersihkan dari helai-helai rambut yang terselip. Rendam beberapa lama dalam air hangat yang sudah diberi shampo, sikat dan bilas bersih.  

5. Sesekali semprotkan parfum pada sisir dan sikat rambut sebelum digunakan. Jangan keseringan ya, karena dapat merusak rambut. Kondisioner, hairspray dan serum juga dapat mengharumkan rambut, 

6. Minyak esensial yang mengandung antimikroba dapat mencegah infeksi pada kulit kepala, seperti minyak lavender, minyak vanili, dan minyak peppermint. Campur 2-3 tetes salah satu minyak esensial yang disuka ke dalam secangkir air, lalu basuhkan ke kepala, pijat-pijat sampai meresap dan bilas bersih.

Nah, lakukan tip-tip bermanfaat di atas dengan disiplin dan konsisten. Anda buktikan sendiri, rambut Anda akan sehat dan terlebih, harum mewangi! (*)

 

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X