Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Lifestyle

Inspirasi Rambut Pixie untuk Anda

Beauty
18 Oct 2018
Inspirasi Rambut Pixie untuk Anda

hariansuara.com, Jakarta - Pixie adalah potongan rambut perempuan yang tak akan lekang oleh waktu. Beken sejak sedikitnya 65 tahun silam, dengan kemunculan aktris legendaris Audrey Hepburn di film Roman Holiday. Sejak itu hingga detik ini, pixie hair ini digandrungi perempuan di seantero dunia. 

Rata-rata merasa gaya pixie itu banyak kelebihannya. Selain nyaman, mudah merawat dan menatanya, juga mampu mencuatkan aura cantik wajah dan juga terlihat bernas. Lagi pula, cocok untuk segala jenis rambut dan bentuk paras. Apakah itu rambut tipis, tebal, lurus, ikal atau bentuk wajah bulat, kotak maupun oval, pixie hair pokoknya top!

Apa Sih Gaya Rambut Pixie Itu?

Pixie adalah gaya potongan rambut perempuan yang dipangkas sependek 1,27 cm sampai 7,62 cm. Di satu sisi dicepak habis, di sisi yang lain, belakang atau samping, dipotong panjang.

Populer sejak 1950-an, mulai dengan Audrey Hapburn, disusul aktris kawakan Mia Farrow dan supermodel Twiggy pada 1960-an, kemudian terus berlanjut sampai ke Diana Spencer atau yang terkenal dengan sapaan Lady Di. Ibunda Pangeran William dan Pangeran Harry dari Kerajaan Inggris ini memilih pixie dengan banyak layers agar rambut terlihat lebih tebal dan bervolume. 

Tiga pixiers yang melegenda--Audrey Hepburn, Mia Farrow dan Twiggy. Foto ISTIMEWA
Tiga pixiers yang melegenda--Audrey Hepburn, Mia Farrow dan Twiggy. Foto ISTIMEWA

Berlanjut ke Abad Modern sekarang ini, tak sedikit seleb dunia yang mencoba, lalu merasa nyaman dan jatuh cinta pada gaya rambut pixie. Beberapa hariansuara.com tampilkan, di antaranya, Halle Berry. 

Halle Berry yang fresh dan cantik berambut pixie. Foto ISTIMEWA

Pixie masa kini sering dimodifikasi dengan poni yang gaya. Misalnya, poni dibiarkan menjuntai panjang dengan bagian ujung dipotong runcing atau poni a la Kate Hudson yang pendek, nyaris hilang. Rambut pada bagian muka dipotong beberapa sentimeter saja.

Hasilnya? Tetap cute dan mampu memancarkan aura cantik aktris peraih Golden Globe Award ini. 

Kate Hudson. Foto ISTIMEWA

Atau juga tampilan penyanyi kondang Amerika dengan jutaan penggemar di jagat ini, Katy Perry. Beberapa sentuhan pada rambut pendeknya, dengan gel rambut, cat warna atau pun hairstyling kit, penampilan Perry jadi menawan.

Tetap pixie, tapi aksi yang beda. Foto ISTIMEWA

Pixie Bermain dengan Warna

Warna-warni cat rambut kerap jadi andalan pribadi-pribadi yang berkarakter. Dengan warna, mereka ingin lontarkan inspirasi kepada dunia. Begitupun bagi sejumlah pixiers seperti tampil pada gambar-gambar berikut. Rambut pixie berwarna pun boleh jadi pilihan yang unik.

Pelangi Warna boleh dicoba untuk gaya pixie Anda. Foto ISTIMEWA

Jadi, sebelum ke salon, simak dulu yang cermat model pixie mana yang ingin Anda pilih. Selamat make over dengan pixie hair! (*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X