Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

Tim Nasional Rugby 7s Indonesia Latih Tanding di Sri Lanka

Kabar KBRI
21 May 2018
Tim Nasional Rugby 7s Indonesia Latih Tanding di Sri Lanka

hariansuara.com, Colombo - Tim Nasional Rugby 7s Indonesia yang tergabung dalam Persatuan Rugby Union Indonesia (PB-PRUI) di bawah pimpinan Ketua Dewan Pembina PRUI, Gondo Radityo Gambiro, berkunjung ke Colombo, Sri Lanka pada 9 – 14 Mei lalu. Sebanyak 34 orang dalam Timnas Rugby 7s Indonesia, terdiri dari atlet dan officials, melakukan latih-tanding jelang Asian Games 2018. Mereka melawan sejumlah tim rugby Sri Lanka, seperti Sri Lanka Lions, Sri Lanka Tuskers, Sri Lanka Army Sports Club, Sri Lanka Air Force Sports Club, dan Ceylonese Rugby  & Football Club (CR & FC). 

Selain itu, tujuan lawatan Timnas Rugby 7s Indonesia ke Sri Lanka untuk mendulang pengalaman bertanding di tingkat internasional maupun mempelajari karakter dan strategi tim rugby Sri Lanka. Bagi atlet hasil seleksi dari berbagai provinsi di Indonesia sejak Oktober 2017 hingga Januari 2018 itu sebelumnya juga sudah melakukan try out di Uzbekistan dalam rangka serupa.

Duta Besar RI untuk Sri Lanka dan Maladewa, I Gusti Ngurah Ardiyasa, beserta sejumlah WNI yang ada di Colombo secara langsung memberikan semangat kepada Timnas Rugby 7s Indonesia di lapangan rugby Ceylon Rugby & Football Club, Colombo 07. Meski cabang usia timnas Rugby 7s Indonesia masih relatif muda, tetapi mereka berhasil meraih peringkat kedua (putra) dan peringkat ketiga (putri) melawan sejumlah tim rugby Sri Lanka, yang termasuk di peringkat 20 besar rugby dunia. 

“Semoga pengalaman latih-tanding melawan tim rugby Sri Lanka ini dapat memberi semangat kepada Timnas Rugby 7s Indonesia untuk terus berlatih. Kiranya ini juga menjadi bekal pengalaman yang cukup untuk tampil maksimal di Asian Games 2018,” ujar Dubes Sri Lanka dan Maladewa, I Gustri Ngurah Ardiyasa. (*)

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X