Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

Indonesia dalam Parade of Nations 2019 di Ukraina

Kabar KBRI
09 Nov 2019
Indonesia dalam  Parade of Nations 2019 di Ukraina

hariansuara.com, Jakarta -  Indonesia kembali menggeliat di panggung budaya internasional di Ukraina dalam acara Parade of Nations 2019 – International Cultural and Charity Evening yang digelar di Fairmont Grand Hotel, Kyiv, Kamis malam, 7 November 2019. 

Partisipasi Indonesia yang dimotori oleh KBRI Kyiv kali ini menampilkan gemerlap tari Pendet dari Bali yang dibawakan oleh para mahasiswi Ukraina jurusan bahasa dan sastra Indonesia Universitas Nasional Kyiv Taras Shevchenko. 

Lenggang-lenggok tari Pendet yang digemulaikan oleh Iryna Zalevska, Diana Nazarko dan Marta Astafyeva ini tidak hanya memukau penonton tetapi juga mengundang gemuruh sorak-sorai hadirin yang sebagian besar dari kalangan elit Ukraina yang sudah familiar dengan nama Bali. 

Dalam tariannya, mereka juga menaburkan kelopak-kelopak bunga mawar asli sebagaimana di Bali. Tidak heran kalau selesai pentas, para penari langsung digiring oleh wartawan TV local dan crew-nya untuk diwawancarai.

Parade of Nations 2019 – International Cultural and Charity Evening diselenggarakan oleh sebuah yayasan amal internasional Ukraina Fashion Diplomacy bekerjasama dengan pemerintah Ukraina.

 Acara yang berlangsung selama 4 jam dari mulai pukul 18.00 ini diikuti oleh 46 negara, termasuk Indonesia dan dihadiri oleh para para pejabat negara, para kepala perwakilan asing di Ukraina, para pegiat budaya, kalangan bisnis dan selebritis top di Ukraina. Meriahnya acara ini terlihat dari kehadiran mass media setempat, keikutsertaan artis-artis terkenal di Ukraina seperti Yevheniy Khmara dan Pianoboi dan Pembawa Acara top di TV Ukraina, Yuriy Gorbunov yang memandu acara ini sampai akhir.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X