Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

Media Influencer Kamboja Nikmati Uniknya Wisata Jakarta

Kabar KBRI
22 Nov 2019
Media Influencer Kamboja Nikmati Uniknya Wisata Jakarta

hariansuara.com, Jakarta - Terkejut karena Jakarta bukan hanya berisi gedung metropolitan tetapi juga memiliki pulau dengan pantai indah yang sangat dekat (25 menit dari Pelabuhan Marina); Kagum dengan Sea World dan sempat mencoba arena permainan baling-baling di Dufan yang seru dan menegangkan; Percaya bahwa rendang adalah makanan yang terenak di dunia; Terkesan dengan penerbangan Citilink yang tiba lebih awal sehingga merasa Indonesia dan Kamboja menjadi lebih dekat serta tidak menyangka makanan di pesawat dapat seenak seperti yang disajikan Citilink Indonesia dan masih banyak lagi.

Demikian beberapa kesan dari jurnalis dan media influencer Kamboja yang mengikuti program Familiarization Trip (Famtrip) ke Jakarta pada 13-18 November 2019 lalu.

Program yang difasilitasi oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta ini didukung oleh KBRI Phnom Penh dan Citilink Indonesia. Selama kegiatan berlangsung, media influencer aktif upload di media sosialnya untuk promosikan Jakarta, dan para jurnalis pun aktif mengambil foto dan video tempat wisata yang dikunjungi, mulai dari tentang Citilink, atraksi wisata, makanan, akomodasi dll yang mendapat banyak respon positif dari followers nya.

Peserta Famtrip terdiri dari Sopheak Chheng, Founder Rean Thort, salah satu media influencer Kamboja yang memiliki 240K subscriber pada Youtube Channelnya dan lebih dari 300K followers pada akun FBnya. Selain Sopheak Chheng, Pan Simala, wartawan Surat Kabar berbahasa Inggris di Kamboja, the Phnom Penh Post dan Sotheary Yi, Content Creator media on-line terbesar kedua di Kamboja, Sabay.Com juga turut serta dalam program Famtrip ke sejumlah destinasi wisata di Jakarta dimaksud.

Destinasi wisata yang dikunjungi yaitu Pulau Ayer, Dufan, Sea World, Monas, Kota Tua, Museum Wayang, dan Museum Tekstil. Peserta juga mengunjungi pusat perbelanjaan di Jakarta seperti Thamrin City, Grand Mall Indonesia dan Plaza Senayan.

Selain tempat-tempat tersebut, peserta juga merasakan modernnya kota Jakarta dengan pengalaman naik MRT; berkunjung ke terowongan Kendal melihat mural yang dibuat dalam rangka 25 tahun peringatan Kota Bersaudara Jakarta-Berlin; melihat suasana Car Free Day di Jakarta; serta menyaksikan budaya betawi pada Jakarta International Performing Arts (Jakipa) yang digelar Disparbud Provinsi DKI Jakarta di Monas.

Jakarta sebagai Ibu Kota Indonesia dan juga Ibu Kota ASEAN merupakan destinasi yang diminati oleh turis asal Kamboja, karena memiliki produk-produk wisata yang modern, seperti wisata belanja, wisata hiburan, dan wisata kuliner, serta adanya Kepulauan Seribu dan Kota Tua yang menjadi daya tarik tersendiri.

Adanya penerbangan langsung Jakarta-Phnom Penh oleh Citilink sejak 21 Juni 2019 kiranya dapat terus dimanfaatkan secara optimal untuk meningkatkan jumlah turis Kamboja ke Indonesia dan merasakan perjalanan yang nyaman tanpa harus transit terlebih dahulu. (*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X