Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

KJRI Jeddah Memberikan Layanan Pernikahan Bagi 2 Orang WNI Jamaah Umroh

Kabar KBRI
07 Jan 2020
KJRI Jeddah Memberikan Layanan Pernikahan Bagi 2 Orang WNI Jamaah Umroh

hariansuara.com, Jakarta - Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah melayani pencatatan akad nikah 2 (dua) orang WNI atas nama Sdr. Lukman Arip bin Madlias (37) dengan Sdri. Ita Desi Mawarni binti Agus Sumarno (27).

Prosesi pencatatan akad nikah dilangsungkan Senin, 6 Januari 2020, di Kantor KJRI disaksikan oleh Acting Konjen RI Jeddah, Safaat Ghofur, staf Fungsi Konsuler, Ahmad Mustholiq, dan keluarga dari kedua mempelai.

Kedua mempelai merupakan Karyawan Swasta di salah satu perusahaan di Jakarta. Atas permohonan keluarga dari kedua belah pihak kepada KJRI, keduanya ingin melaksanakan pernikahan berbarengan dengan kegiatan mereka menjalankan ibadah umroh di Tanah Suci Mekkah.

Persyaratan pernikahan keduanya sebelumnya telah melalui proses pengurusan dokumen-dokumen resmi kepada pihak-pihak terkait di Indonesia. Dokumen-dokumen resmi, surat izin menikah dari Kantor Urusan Agama (KUA), dan surat izin dari orangtua mempelai wanita sudah diajukan kepada KJRI Jeddah sebagai syarat membantu pelaksanaan pernikahan di Arab Saudi.

Proses pernikahan kedua mempelai berjalan dengan khidmat dan lancar, dalam sambutannya Acting Konjen RI Jeddah menyampaikan bahwa terhitung mulai tanggal 1 Oktober 2019, permohonan layanan pernikahan di KJRI Jeddah hanya bisa dilaksanakan di Premis KJRI Jeddah, tidak lagi diperbolehkan dilaksanakan di luar tempat tersebut.

Prosesi ijab kabul dilarang dilakukan di pelataran Ka'bah maupun di dalam area Masjidil Haram sesuai peraturan otoritas Masjidil Haram karena dikhawatirkan mengganggu kekhusyukan ibadah jamaah lain.

“Semoga pernikahan kedua mempelai senantiasa diberkahi Alloh SWT dan menjadi keluarga Sakinah, Mawadah, Warahmah. Amin,” ucap Safaat sebagai penutup doa darinya.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X