Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

Tingkatkan Ekspor Produk Indonesia, KBRI Islamabad Gelar Virtual Trade Expo 2021

Kabar KBRI
08 Apr 2021
Tingkatkan Ekspor Produk Indonesia, KBRI Islamabad Gelar Virtual Trade Expo 2021

hariansuara.com, Islamabad - Untuk tingkatkan ekspor dan diversifikasi produk Indonesia ke Pakisatan, KBRI Islamabad gandeng perusahaan E-Commerce Pakistan Gateway gelar Indonesia-Pakistan Virtual Trade Expo 2021. Program berisi pameran dagang secara virtual, dilanjut dengan e-business matching selama lima hari, 5-9 April 2021.

Antusiasme perusahaan eksportir Indonesia yang mayoritas UKM sangat tinggi. Terlihat dari 10 perusahaan dengan beragam industri mengikuti pameran virtual ini. 

Beberapa perusahaan tersebut, CV Tanaka Solution Agent, PT United Family Food, CV Tata Niaga Lestari PT Pareto Estu Guna, PT Audie Inovasi Indonesia, PT Konimex, PT Bin Affan Exindo, CV Buana Raga, PT Audie Building Industry, dan CV Donya Drop Daruet.

Pun KBRI Islamabad akan memfasilitasi mereka bertemu dengan 50 calon pembeli potensial dari Pakistan. 

Duta Besar Adam M. Tugio, dalam sambutan pembukaan, menekankan perlunya kreatifitas di tengah pandemi COVID-19. Minat dan interaksi bisnis pelaku usaha Indonesia-Pakistan tidak boleh surut karena COVID-19. 

“Menarik dicermati, neraca perdagangan tahun lalu justru meningkat 8% dari tahun sebelumnya, mencapai USD 2,5 miliar,” imbuh Dubes Adam Tugio. “Diharapkan, dengan pelaksanaan Virtual Trade Expo 2021 ini, kerja sama Indonesia-Pakistan semakin solid di berbagai bidang. Politik, pendidikan, sosial-budaya, pertahanan, ekonomi dan perdagangan.”  

Umumnya, gagasan KBRI Islamabad mengundang dalam Indonesia-Pakistan Virtual EXPO 2021 sangat berarti. Meski promosi ke luar negeri setahun terhenti akibat COVID-19, inisiatif KBRI Islamabad memungkinkan kegiatan ekonomi, berinteraksi dan bertransaksi dengan mitra calon importir Pakistan bisa terwujud.

Beberapa produk Indonesia dipamerkan adalah alat kesehatan, kelapa kering/kopra, makanan ringan, biji kopi, alat Kesehatan, alat konstruksi bangunan, lidi sawit, minuman kesehatan, minyak goreng, handicraft, permen, dan produk pertanian lainnya. Calon importir dari Pakistan pun antusias.

Ini pengalaman pertama KBRI Islamabad menggelar pameran secara online dengan menggandeng E-Commerce Gateway Pakistan. Perusahaan ini berpengalaman menggelar pameran perdagangan berskala nasional dan internasional, baik secara luring atau terbuka (offline) maupun daring (online).

Dubes Adam Tugio optimis giat pameran sebagai kiat mengulik peningkatan ekspor produk Indonesia ke Pakistan menghasilkan transaksi konkret antara pelaku usaha Indonesia dan Pakistan. (*) aini/mel      Foto: Kedubes Islamabad

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X