Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

WNI Lahore Rayakan Upacara Bendera di KBRI Islamabad

Kabar KBRI
18 Aug 2017
WNI Lahore Rayakan Upacara Bendera di KBRI Islamabad

 

hariansuara.com, Lahore - Gelora cinta kepada tanah air tidak akan pernah pupus meski dipisahkan jarak dan waktu. Seperti itulah yang dirasakan WNI yang berpuluh tahun bermukin di Lahore dan baru pertama kali ikut menghadiri upacara bendera RI di KBRI Islamabad. Keletihan perjalanan Lahore – Pakistan sejauh 380 km terhapus  oleh rasa haru dan bangga saat menyaksikan bendera merah putih dikibarkan.

 

Tahun ini menjadi saat yang istimewa bagi KBRI Islamabad, karena kehadiran lebih dari 70 orang WNI dari Lahore pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 melengkapi kemeriahan WNI yang berada di Islamabad dan sekitarnya. Untuk itu, KBRI Islamabad telah menyusun acara dengan baik agar peringatan HUT Kemerdekaan RI kali ini berlangsung meriah.

 

Duta Besar RI untuk Pakistan Iwan Suyudhie Amri memimpin upacara bendera di halaman Gedung KBRI Islamabad yang dihadiri oleh lebih dari 200 orang WNI. Tertibnya acara yang didukung oleh kekompakan petugas upacara, khususnya pasukan pengibar bendera yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa, membuat pelaksanaan upacara pengibaran bendera berlangsung khidmat.

 

Acara di lapangan dilanjutkan dengan penampilan aubade oleh kelompok pelajar dan mahasiswa yang mendendangkan lagu-lagu perjuangan dan lagu daerah. Dilanjutkan dengan acara pemberian penghargaan kepada mahasiswa berprestasi, kalangan WNI dan pembagian hadiah pertandingan olah raga menjadi penutup acara pokok tersebut.

 

Tidak ingin melewatkan momentum berkumpulnya WNI, saat itu juga KBRI Islamabad mengadakan kegiatan saresehan kekonsuleran. Sesi ini dimanfaatkan oleh KBRI Islamabad untuk mensosialisasikan ketentuan-ketentuan di bidang kekonsuleran seperti pengurusan dokumen perjalanan dan kewarganegaraan yang disampaikan oleh pejabat fungsi konsuler.

 

Seluruh warga semakin bersemangat saat panggung hiburan dimulai. Sambil menikmati sajian makanan Indonesia, warga menyaksikan beragam penampilan seni. Perwakilan WNI di Lahore menampilkan puisi dan tarian. Seolah tidak ingin kalah, ibu-ibu DWP KBRI Islamabad unjuk kemahiran memainkan angklung. Acara semakin hangat dengan acara panggung hiburan menjadi tempat bagi WNI untuk mendendangkan lagu-lagu popular dengan iringan organ tunggal.

 

Peringatan HUT RI di KBRI Islamabad tahun ini, seperti disampaikan oleh Duta Besar Iwan Suyudhie Amri, adalah "…sebuah pesta rakyat yang terbuka dan pastisipatif." Rasa kebersamaan dalam kehidupan berbagsa akan tetap terpelihara melalui kegiatan yang melibatkan pastisipasi masyarakat.​             

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X