Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

Kuliner Manado jadi Andalan Restoran Indonesia di Suriname

Kabar KBRI
20 Feb 2018
Kuliner Manado jadi Andalan Restoran Indonesia di Suriname

hariansuara.com, Paramaribo -  Kuliner Jawa seperti soto, nasi rames dan dawet sangat populer di Suriname dan banyak restoran atau warung yang menjajakannya. Hal ini mendorong Yudhi Harijono, yang merupakan seorang chef, cake decorator dan pengusaha asal Indonesia, untuk membuka restoran kuliner otentik Indonesia di Suriname. 

Chef Yudhi bekerja sama dengan Ismanto Adna, pengusaha Suriname keturunan Jawa, untuk membuka restoran bernama “Lenggang Indonesia" di Paramaribo, ibu kota Suriname.

Sebelumnya, di bulan Agustus 2017 Chef Yudhi juga telah mempromosikan kuliner Indonesia melalui demo masak di Wisma Duta Besar Indonesia Paramaribo, yang dihadiri kalangan pejabat dan pengusaha Suriname. Para tamu undangan terpikat dengan cita rasa dan penyajian makanan tersebut yang dihidangkan dengan cara liwetan di atas daun pisang.

Sebagai tindak lanjut dan melihat antusiasme, dirinya kembali ke Suriname untuk membuka Restoran Lenggang Indonesia tanggal 13 Februari 2018. Acara dihadiri oleh tamu undangan dari KBRI Paramaribo, masyarakat Indonesia dan Suriname, serta jurnalis setempat.

Kali ini, pada momen soft launching tersebut, dihadirkan menu yang berbeda dan belum dikenal sebelumnya di Suriname yaitu kuliner dari Manado seperti tinutuan atau bubur Manado, ikan kuah asam, ayam buluh, bebek bumbu RW dan klapertaart. Para tamu sangat menikmati rasa dan aroma Klapertaart yang sama sekali baru bagi lidah Suriname.

Sementara itu, untuk hidangan yang akan disajikan kepada publik nantinya berupa menu Indonesia populer seperti rendang, balado, gado-gado, sayur lodeh, soto dan sebagainya. Menurut Yudhi, kedepannya Lenggang Indonesia juga akan memperkenalkan masakan dari daerah lain seperti Bali.  

Dikutip dari keterangan KBRI Paramaribo, Lenggang Indonesia merupakan restoran Indonesia terbaru yang dibuka oleh Yudhi di luar negeri, setelah sebelumnya “Warung Jakarta" di Warsawa, Polandia. Kedepannya, dia menargetkan membuka restoran Indonesia lainnya di Bulgaria, Tiongkok dan di kepulauan Karibia yang dekat dengan Suriname yaitu Aruba serta Curacao.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X