Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Lifestyle

Turnamen Nasional PVP Pokemon Go Fusion Cup Disambut Antusias oleh Para Gamers

Lifestyle
12 Jan 2020
Turnamen Nasional PVP Pokemon Go  Fusion Cup  Disambut Antusias oleh Para Gamers

hariansuara.com, Jakarta - Pada akhir bulan December 2018 Niantic (Developer Pokemon Go) memperkenalkan fitur PVP (Player Versus Player) kepada para pemainnya. Memang tidak semua pemain suka dengan fitur ini karena cukup sulit, tetapi ternyata banyak juga pemain yang sangat antusias untuk mendalami sisi kompetitif dari game Pokemon Go ini.

Dan yang terbaru adalah acara yang digelar Komunitas Pokemon 60 ”Club 40 Indonesia” yang berkolaborasi dengan Komunitas ”Pokemon Go Indonesia” disponsori oleh ”AKG (Anugrah Kreasi Gemilang)”, sebuah badan usaha yang dipercaya oleh The Pokemon Company (TPC) untuk menjaga lisensi dan hak cipta Pokemon di Indonesia mengadakan turnamen nasional PVP Pokemon Go.

Turnamen PVP (Player Versus Player) pertama di tahun 2020 ini diadakan pada tanggal 12 Januari 2020 di Atrium Mall of Indonesia (MOI) Kelapa Gading.

Turnamen yang merupakan acara resmi (official event) pertama yang diselenggarakan oleh TPC dan AKG di Indonesia ini, diikuti oleh komunitas Pokemon Go seluruh Indonesia. Hadiah pertamanya adalah tiket PP Singapura, dan hadiah juara 2-8 berupa merchandise dari Pokemon Centre.

Tema turnamen pada hari ini adalah Fusion Cup, dimana para pemain hanya boleh menggunakan Pokemon dengan tipe ganda. Pokemon Go Indonesia memecahkan rekor turnamen terbesar di dunia, di mana sebelumnya pada 2019 Esport Piala Presiden bertempat di lstora Senayan, dan juga kejuaraan 2019 Nasional PVP di Summarecon Mall Serpong  juga menyelenggarakan National PVP Competition terbesar di dunia. 

"Untuk acara kali ini antusiasmenya sangat besar sekali, banyak yang datang dari luar Jakarta. Jika tidak ada banjir dan cuaca bagus mungkin akan lebih banyak lagi yang datang. Pecinta dan komunitas Pokemon di Indonesia ini terbilang besar, bahkan terbesar di wilayah Asia Tenggara, "ujar Vivi selaku Leader &  Admin  Pokemon Go Indonesia & Club 40 Indonesia, Minggu, (12/1/2020).

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan kembali kepada pencinta Esport di Indonesia, bahwa game Pokemon Go ini makin berkembang dengan fitur-fitur baru dan agar Pokemon Go di Indonesia dikenal oleh dunia luar dan bisa menjadi cikal bakal dari Safari Zone/Go Fest Indonesia (event tingkat internasional),"pungkasnya.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X