Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Lifestyle

Human Initiative Luncurkan Program Bukber di Rumah Aja

Lifestyle
08 May 2020
Human Initiative Luncurkan Program Bukber di Rumah Aja

hariansuara.com, Jakarta - Bulan ramadhan di tengah pandemi Covid-19, Human Initiative meluncurkan program buka bareng (Bukber), yaitu “Bulan Kita Berbagi”, Cukup #DiRumahAja biar #KamiYangAntar ke Masyarakat. Adapun programnya mencakup berbagi buka puasa, berbagi paket bahan makanan, dan berbagi sedekah.

Human Initiative bersama para volunteer yang tersebar di 13 daerah dan memiliki jaringan di 34 Provinsi bersiap untuk menyalurkan paket program Bukber dari para donatur, dengan tetap mematuhi protokol yang berlaku, seperti tidak boleh mengumpulkan masa, wajib menggunakan masker, menggunakan alat pelindung diri, dan lain sebagainya.

Adapun penyaluran di luar negeri, Human Initiative berkonsentrasi pada empat negara yaitu, Palestina, Suriah, Somalia dan Myanmar. Namun akan disesuaikan apabila melihat eskalasi kasus Covid-19 di negara-negara tersebut dan dengan tetap memperhatikan dan menerapkan aturan yang berlaku di suatu negara.

"Human Initiative mengajak masyarakat cukup #DiRumahAja biar #KamiYangAntar ke Masyarakat, begitu juga dengan kemudahan berdonasi cukup dari rumah masing-masing dengan klik website kami di solusipeduli.org/bukber atau melalui transfer," ujar Azi Abdul Aziz, selaku Project Manager Ramadhan dan Qurban Human Initiative.

"Kami berharap tahun ini dapat menembus satu juta penerima manfaat. Sehingga keberkahan banyak dirasakan oleh semua pihak dan berharap ujian pandemi ini segera berlalu," tutur Azis.

Untuk diketahui, Human Initiative adalah sebuah Lembaga Kemanusiaan yang telah berdiri sejak 1999 dan berfokus pada isu-isu kemanusiaan di bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan dan tanggap darurat, baik di Tanah Air maupun luar negeri.

Human Initiative sebelumnya bernama PKPU Lembaga Kemanusiaan Nasional. Cabang Human Initiative tersebar di 13 cabang dalam negeri dan luar negeri yaitu di Korea Selatan, Inggris, Australia dan 11 representatif yang tersebar di beberapa Negara yaitu Amerika Serikat, Arab Saudi, Jerman, Jepang, Malaysia, Singapura, Qatar, Taiwan, Turki dan Uni Emirat Arab.(*) 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X