Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Lifestyle

Kia Salon Tetap Semangat dan Bertahan di Tengah Pandemi Corona

Lifestyle
19 May 2020
Kia Salon Tetap Semangat dan Bertahan di Tengah Pandemi Corona

hariansuara.com, Jakarta - Pandemi Corona atau Covid-19 memberikan dampak yang cukup signifikan dalam dunia bisnis, tak terkecuali bisnis salon kecantikan. 

Tak jarang salon- salon kecantikan di Jakarta satu persatu goyang bahkan tumbang karena badai kencang pandemi corona. Dari sepinya pelanggan, tak mampu bayar pegawai, hingga tak mampu menutup  biaya sewa gedung sering dikeluhkan para pelaku bisnis salon. 

Namun beruntung bagi KIA Salon, kendati pandemi ini datang tak kenal ampun, salon KIA dapat bertahan dan terus melayani para customernya sampai hari ini. 

"KIA Salon alhamdullilah  masih terus berjalan sampai sekarang karena saya harus kerja buat bayar ini itu termasuk sewa gedung. Dan ngomong soal pengaruh pandemi,  iya pasti ada efeknya terutama ke pendapatan dan customer baru," kata Rukia Wael, owner KIA Salon, yang berada di wilayah Kemang, Jakarta Selatan. 

Tapi, kata Kia, salonnya ndilalah mempunyai pelanggan lama yang tidak berpengaruh terhadap Pandemi. Jadi salonnya ini sekilas kelihatan tutup dari luar di saat pandemi, namun sebenarnya buka jika ada customer yang ingin treatment by an appointment dengan Kia.

"Disitu baru saya datang ke salon karena kan untuk salon ini saya tidak punya pengawai, dan by an appointment only,"tutur Kia.

Dalam melakukan treatment, tak ketinggalan Kia selalu menerapkan prosedur kesehatan pada dirinya seperti memakai masker, sarung tangan, dan Face Shield. Hal ini semata-mata dilakukan sebagai bentuk safety antara Kia dan pelanggannya.

Nah, salon yang pelanggannya banyak dari kalangan artis ini, juga menjual makanan, Kiafood yang bisa diantar oleh ojek online."Untuk makanan sih ada sebelum pandemi. Dan di masa pandemi ini, untuk makanan juga kita tetapkan prosedur kesehatan dan hanya bisa dibawa pulang saja,"katanya. 

Berhubung tidak datang tiap hari ke salonnya, Kia di sela waktu saat di rumah rajin bikin vlog untuk membangun dan membantu costomer untuk tetap positif thinking dan mau tetap jadi cantik. 

Pandemi memang belum usai, tapi Kia punya harapan pandemi ini supaya cepat selesai dan Indonesia dapat pulih kembali." Tapi kita harus terus higienis dan menjaga kebersihan, dan selalu proteksi  agar terhindar dari virus,"pungkasnya.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X