Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Kabupaten Jember Raih Peringkat Madya Kota Layak Anak 2021

Nasional
29 Jul 2021
Kabupaten Jember Raih Peringkat Madya Kota Layak Anak 2021

hariansuara.com, Jember - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KEMENPPPA) RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, SE, MSi mengadakan penghargaan Kota Layak Anak (KLA) kepada Kabupaten/Kota seluruh Indonesia. Kamis (29/07/2021) tadi penghargaan KLA digelar secara virtual untuk mewujudkan Indonesia Layak Anak pada 2030. 

Menteri Bintang hadir membuka acara. Disaksikan oleh para Gubernur, Bupati/Wali Kota se-Indonesia sekitar 720 peserta. 

“Acara penghargaan KLA ini diselenggarakan melalui proses evaluasi yang panjang dengan banyak kesesuaian dan kegigihan di setiap Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia. Syukurlah, sehingga penghargaan KLA ini dapat terlaksana pada 2021 di tengah pandemi Covid-19 dengan menerapkan Prokes yang ketat,” ujar Menteri Bintang. 

Melindungi anak dan perempuan, tegasnya lagi, merupakan tugas wajib Pemerintah Kabupaten/Kota, masyarakat, media dan dunia usaha sebagai 4 (empat) pilar pembangunan. 

Tahun ini Kabupaten Jember beroleh peringkat Madya setelah sebelumnya pada 2019 mendapatkan peringkat Pratama. 

“Ini apresiasi sekaligus motivasi bagi Kabupaten Jember untuk makin memenuhi hak dan kewajiban dalam melindungi perempuan dan anak,” lanjut Bupati Hendy. 

Diharapkan Menteri Bintang, penghargaan KLA ini tidak dilihat sebagai tujuan akhir, tetapi justru memacu semangat lebih optimal lagi dalam melindungi dan menghormati hak anak di Daerah masing-masing," ujarnya, sekaligus mengevaluasi sudah sejauh mana yang dilakukan untuk anak. (*) Darajat/Maulana            Foto: Diskominfo Jember

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X