Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

APKASI Otonomi Expo 2021 Sarana Bangkitkan Ekonomi Daerah untuk Indonesia Maju

Nasional
20 Oct 2021
APKASI Otonomi Expo 2021 Sarana Bangkitkan Ekonomi Daerah untuk Indonesia Maju

hariansuara.com, Jakarta - Perlahan tapi pasti, kegiatan mendongkrak ekonomi terus diihtiarkan. Seperti giat pameran APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Otonomi Expo (AOE) 2021 yang resmi dibuka Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Rabu (20/10/2021).

Seluruh Kabupaten di Tanah Air tampak berlomba menampilkan komoditas unggulan masing-masing dalam pameran yang mengusung tema "Daerah Bangkit Indonesia Maju”.

Banyak pihak menyambut baik gagasan bernas APKASI yang menggelar pameran di Hall A, Jakarta Convention Center selama tiga hari, 20-22 Oktober 2021. Pameran ini dinilai positif dan mampu menyunggingkan senyum penuh harap akan bangkitnya ekonomi di tengah pandemi Covid-19 yang belum lagi sirna.  

Bupati Jember: Peluang Bersinergi Bangkitkan Ekonomi

Stan Kabupaten Jember, Jawa Timur mendapat perhatian banyak orang. Sejumlah produk unggulan kabupaten di kawasan Tapal Kuda Jawa Timur itu terjajar dengan atraktif.

Ada aneka olahan tape, camilan dalam kemasan kekinian, kopi maupun cerutu yang telah kondang di pasar luar negeri. Tampak juga produk kreatif asli Jember berupa kain eco print Jember Nusantara, handycraft, batik, tas serta busana khas Jember.

Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto, selaku Koordinator Wilayah Jawa Timur APKASI untuk masa bhakti 2021-2026, sangat gembira dengan bergulirnya kegiatan pameran ini.

Hematnya, AOE 2021 ini sangat tepat sebagai sarana untuk membangkitkan ekonomi daerah dan Indonesia pada umumnya. 

“Pandemi belum lagi usai. Tapi kita semua mesti bersemangat dan terus berikhtiar untuk bangkit. Pameran AOE 2021 ini peluang bagi masing-masing daerah saling memperlihatkan potensi-potensi yang dimiliki, lalu bersinergi menjadikannya sebagai instrumen kebangkitan ekonomi,” ujar Bupati Hendy Siswanto, didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Jember, Dra Hj Kasih Fajarini. (*) Melly T Safei         Foto: Pemkab Jember

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X