Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Jember Raih Juara 1 Stand Terbaik dan Favorit di Investrade Expo 2022 di Batam

Nasional
15 Nov 2022
Jember Raih Juara 1 Stand Terbaik dan Favorit di Investrade Expo 2022 di Batam

hariansuara.com - Sejak awal, stand Kabupaten Jember sudah tampil menonjol di Pameran Terpadu Investrade, Agro, Gelar Inovasi Koperasi, UMKM dan Wisata Budaya Nusantara di Mega Mall Batam Center. Dari 40 stand peserta pameran seluruh Indonesia, Kabupaten Jember terpilih menjadi Juara 1 Stand Terbaik, sekaligus Juara Favoritnya.

"Syukur Alhamdulillah, Kabupaten Jember pulang bisa membawa dua trofi kemenangan. Semua ini kerja sama tim yang solid, hasil kolaborasi dari semua pihak bersama OPD terkait, Dinas Perekonomian serta Dinas Koperasi dan Usaha Mikro," ujar Ketua Dekranasda dan juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jember, Dra Hj Kasih Fajarini. 

Tak lepas pula dari sentuhan Hj Kasih sendiri. Istri Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto, ST, IPU ini lekat dengan dunia fashion yang sarat dengan nilai-nilai dan rasa estetika, keindahan. Pun, menata desain interior jadi ketertarikan sekaligus salah satu kelebihannya. 

Tilik stand Jember di pameran ini. Produk-produk unggulan asli kabupaten ini tertata apik. Semuanya tampil, tanpa harus saling bersesakan. Pengunjung pun jadi tertarik singgah, betah pula menyisir barang yang di-display. Sebab, mereka merasa seolah sedang berada di sebuah butik mini yang padu. 

Satu lagi yang menonjol adalah dihadirkannya talent dari Jember Fashion Carnaval (JFC). Ini menjadi daya tarik tersendiri. Dalam balutan kostum dan riasan extravaganza, kedua talent tersebut dengan ramah dan santun menyapa para pengunjung, sehingga mereka tertarik untuk singgah. Lihat ini-itu, lalu membeli, dan sebelum beranjak, berfoto bersama dulu. Semua pun tersenyum bahagia.

"Kemenangan ini adalah berkah tambahan. Yang terpenting lagi, masyarakat Indonesia, terkhusus di Batam di Kepulauan Riau ini jadi mengenal produk-produk unggulan asli dari Kabupaten Jember," imbuh Hj Kasih Fajarini.

Pungkasnya, "Kabupaten Jember memiliki banyak produk unggulan di bidang agro, kreasi dari pelaku UMKM sampai potensi wisata budaya Nusantara. Kesemua itu berpotensi untuk dilakukan giat investasi maupun perdagangan."

Diketahui, Jember menghasilkan kopi robusta berkualitas, cokelat maupun cerutunya sudah diekspor ke luar negeri. Ratusan UMKM-nya juga giat berinovasi membuat aneka camilan dan kriya, bahkan ada yang sudah merambah pasar luar negeri.

Batik ecoprint Jember yang khas, bermotif daun tembakau, termasuk produk laris manis. Tersaji berupa busana pria dan wanita, serta produk berbentuk tas, pashmina, kap lampu dan sebagainya. Pun, di bidang budaya, JFC salah satunya, sudah menginternasional.

Pemkab Jember juga menaruh perhatian besar untuk memberdayakan peran koperasi di bidang perekonomian. Untuk itu, unit ekonomi yang satu ini dapat berperan nyata meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (*) Siti Muhanah/MTS             Foto: Misnan

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X