Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Sport

Hanoi Akan Jadi Tuan Rumah Balapan F1 Pada 2020

Otomotif
01 Nov 2018
Hanoi Akan Jadi Tuan Rumah Balapan F1 Pada 2020

hariansuara.com, Hanoi - Hanoi akan menjadi tuan rumah balap Formula Satu pada bulan April 2020. 

"Hanoi berhasil menyimpulkan kerja sama untuk berhak menjadi tuan rumah resmi dari perlombaan Kejuaraan Dunia Formula 1 FIA (dari) April 2020,"kata Komite Rakyat Hanoi.

Komite Rakyat Hanoi menambahkan awal tahun ini mendukung gagasan menyelenggarakan perlombaan, tetapi soal pembiayaan acara tidak akan masuk ke kas pemerintah.

"Perdana menteri mengatakan jika Hanoi menjadi tuan rumah (perlombaan), anggaran harus berasal dari sektor swasta," kata Mai Tien Dung, kepala kantor pemerintah.

Dia menambahkan pendapatan iklan dari acara tersebut bisa besar dan berpotensi menutupi biaya perlombaan.

Awalnya balapan akan digelar di sekitar danau Hoan Kiem Hanoi dekat Old Quarter tetapi kemudian diputuskan di dekat stadion nasional di mana jalan lebih lebar daripada di kota.

Direktur balapan F1 Charlie Whiting pada bulan Oktober mengatakan  telah mengunjungi situs di Hanoi dan yakin sirkuit akan siap pada waktunya untuk musim 2020. Dia mengatakan banyak dari track perlombaan akan berada di jalan yang ada tetapi beberapa bagian perlu dibangun.

Vietnam akan menjadi negara Asia Tenggara ketiga yang menjadi tuan rumah balapan Formula Satu setelah Malaysia dan Singapura.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X