Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Sport

Formula Satu Alami Kenaikan Jumlah Pemirsa di TV dan Digital

Otomotif
19 Jan 2019
Formula Satu Alami Kenaikan Jumlah Pemirsa di TV dan Digital

hariansuara.com, Jakarta -  Jumlah pemirsa Formula Satu di seluruh dunia di platform televisi dan digital pada tahun 2018 mengalami peningkatan.

Brazil, China dan Amerika Serikat mewakili tiga teratas dalam hal jangkauan televisi, sebagian besarnya merupakan konsekuensi dari kesepakatan siaran baru atau revisi di negara-negara tersebut.

Pemirsa televisi kumulatif global sekitar 1,758 miliar, dimana 1,59 miliar berada di 20 pasar teratas, mengalami kenaikan tiga persen dibandingkan dengan 2017.

Jumlah 'pemirsa unik', menonton setidaknya tiga menit berturut-turut sepanjang musim, naik 10 persen menjadi 490,2 juta. 

Direktur riset global formula satu, Matt Roberts, mengatakan, "Kami sangat senang melihat pertumbuhan di tahun kedua berturut-turut setelah bertahun-tahun menurun untuk tren jangka panjang."

Grand Prix Monako pada bulan Mei memiliki 110 juta pemirsa. Sementara enam balapan lainnya, seperti Bahrain, Perancis, Austria, Inggris, Italia dan Meksiko memiliki lebih dari 90 juta pemirsa.

Sementara itu, pertumbuhan pemirsa Formula Satu di China menandai olahraga itu kembali ke jaringan negara CCTV.

"China sekarang adalah pasar terbesar kedua dan Amerika Serikat yang terbesar ketiga. Mereka bahkan tidak masuk lima besar sebelumnya," kata direktur pelaksana komersial Formula Satu Sean Bratches kepada Reuters.

Jumlah pengikut di platform media sosial olahraga itu sendiri telah menunjukkan kenaikan 53,7 persen pada 2018 pada 2017.

Liberty, yang mengambil kendali pada awal 2017, telah memberi 10 tim lebih banyak kebebasan memposting video dan meluncurkan layanan streaming berlangganan televisi tahun lalu.

Formula Satu mengatakan basis penggemarnya telah tumbuh tiga juta menjadi 506 juta, dengan 205 juta di bawah usia 35 tahun. Hampir dua pertiga berusia 45 atau lebih muda. Dari penggemar baru yang diperoleh dalam dua tahun terakhir, 61 persen berada di bawah 35 dan 36 persen di bawah 25 tahun.(*)

(Foto: Ilustrasi / Istimewa)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X