Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Sport

Tim Sauber F1 Ganti Nama Menjadi Alfa Romeo Racing

Otomotif
01 Feb 2019
Tim Sauber F1 Ganti Nama Menjadi Alfa Romeo Racing

hariansuara.com, Jakarta - Nama Sauber akan menghilang Formula Satu musim ini setelah tim yang berbasis di Swiss mengumumkan pada Jumat bahwa namanya diganti menjadi Alfa Romeo Racing.

Tim yang berada di urutan kedelapan dari 10 dalam kejuaraan konstruktor tahun lalu akan tetap berada di bawah kepemilikan dan manajemen independen bersama Frederic Vasseur sebagai principal.

Sauber melakukan debut Formula Satu sebagai tim milik pribadi pada tahun 1993. Mereka telah bermitra dengan Fiat Chrysler Alfa Romeo sejak tahun lalu.

Tim menggunakan mesin yang sama seperti Ferrari dengan Kimi Raikkonen dan pembalap Italia Antonio Giovinazzi dalam barisan pembalap untuk musim 2019.

Alfa Romeo memiliki warisan kuat di Formula Satu dengan dua kejuaraan dunia pertama pada 1950 dan 1951 yang dimenangkan pembalap Italia Giuseppe "Nino" Farina dan Argentina Juan Manuel Fangio.

Pendiri Ferrari, Enzo, juga mulai berlomba dan mengelola tim untuk Alfa Romeo.

Didirikan pada tahun 1910, Alfa Romeo memasok mesin Formula One pada 1960-an dan 1970-an dan kembali sebagai konstruktor pada 1979 sebelum kembali lagi pada akhir 1985.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X