Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Nusa Barong Pulau Kecil Tapi Berpotensi Lindungi Warga Jember dari Tsunami

Politik & Pemerintahan
12 Sep 2021
Nusa Barong Pulau Kecil Tapi Berpotensi Lindungi Warga Jember dari Tsunami

hariansuaracom, Jember - Terkait dengan menggali potensi alam Kabupaten Jember, Bupati Hendy Siswanto memanfaatkan peluang bertemu dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah III Jember di Pendopo Wahyawibawagraha, Sabtu (11/09/2021) lalu.

BKSDA Wilayah III meliputi Pulau Nusa Barong yang indah, sekaligus eksotis. Ternyata, seperti dikupas pada sesi diskusi, Pulau Barong ini punya potensi melindungi wilayah daratan di sekitarnya dari hantaman tsunami. 

Uniknya lagi, Pulau Nusa Barong kecil, memiliki ekosistem yang kecil pula, tetapi punya kontribusi besar bagi para nelayan. Saat panas terik atau ombak besar, para nelayan ini berlindung di Pulau ini hingga ombak mereda. 

Mendengar penjelasan BKSDA Wilayah III ini, Bupati Hendy gembira sekali. Boleh jadi potensi-potensi Pulau Nusa Barong ini sejatinya jauh lebih besar lagi.

Pemerintah Kabupaten Jember berkenan membantu bila dibutuhkan dukungan dalam penggalian potensi di Pulau Nusa Barong. (*) Melia Hapsarani/Umi Maesaroh     Foto: Pemkab Jember

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X