Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Wabup Jember Dukung Gerakan Konsumsi Telur Ayam

Politik & Pemerintahan
14 Sep 2021
Wabup Jember Dukung Gerakan Konsumsi Telur Ayam

hariansuaracom, Jember - Pondok Pesantren Assunniyyah Al Jauhari, sebagai institusi pendidikan yang membangun sumber daya manusia andal, terus melakukan program yang konstruktif. 

Senin lalu (13/09/2021) ini diinisiasi oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dicanangkan Gerakan Konsumsi Telur Ayam. Mereka besinergi dengan para peternak telur ayam.

Senin lalu ( misalnya, Ponpes yang terletak di Kecamatan Kencong, Jember itu bersinergi yang mencanangkan Gerakan . Tampak hadir Wakil Bupati Jember MB Firjaun Barlaman, Partai Persatuan Pembangunan.

Boleh jadi orang melihat gagasan ini sederhana saja. Tak istimewa. Tetapi mesti ditinjau ulang penilaian itu, sebab ada banyak sekali manfaat di balik gerakan mengonsumsi telur ayam. Berdasarkan Data Komposisi Pangan Indonesia, dalam 100 gram telur terkandung protein 16,3 gram, energi 251 kalori (Kal) dan Karbohidrat 1,4 gram. 

Telur ayam sumber gizi yang dapat membangun imunitas tubuh. Selain mudah didapat,   harganya pun terjangkau. Hari ini, Selasa (14/09/2021) harga per kilogram ayam telur berada di kisaran Rp19-22.000. Sangat tepat bila di masa pandemi Covid-19 sekarang, masyarakat mengonsumsi telur ayam. Tubuh sehat, tanpa harus merogoh kantung dalam-dalam. 

Untuk itulah, Wabup Jember sangat mendukung Gerakan Konsumsi Telur Ayam ini. Masyarakat juga tergerak mengikutinya. Disampaikannya, akan berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait mengenai langkah untuk menyejahterakan peternak telur. Terlebih saat harga konsentrat saat ini sedang naik, kiranya bisa dijangkau oleh peternak. (*) Nuh/Abidin        Foto: Pemkab Jember, IST

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X