Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Pemkab Jember Pinjamkan Gedung Aset untuk Kantor MUI

Politik & Pemerintahan
17 Sep 2021
Pemkab Jember Pinjamkan Gedung Aset untuk Kantor MUI

hariansuara, Jember - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Jember resmi berkantor di Perumahan Gunung Batu Blok F 10, Sumbersari, Jember sejak Kamis (16/09/2021).  

Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto hadir meresmikannya, didampingi Wakil Bupati KH MB Firjaun Barlaman. Tampak juga Ketua Pengadilan Agama Jember, Ketua MUI Jember dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jember. 

"Atas nama MUI Jember, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati yang telah membantu merealisasikan gedung MUI ini," ujar Ketua MUI Jember Dr H Abdul Haris, MAg. “Bantuan fasilitas tempat ini menjadi kantor MUI dapat mempermudah langkah kami mengabdi kepada masyarakat Jember.”

Pada kesempatan itu Bupati Hendy menyaksikan Penandatanganan dan Serah Terima Pinjam Pakai Aset Pemkab Jember berupa rumah sebagai kantor MUI. MUI adalah garda terdepan dalam menjaga keberlangsungan umat Islam, terutama di Jember. Diharapkannya, MUI dapat berperan lebih aktif melayani kepentingan masyarakat, seperti dalam hal sertifikasi halal produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). 

MUI memiliki peran sentral dan luas di masyarakat. MUI menyelesaikan masalah lintas sektoral, dari sosial, keagamaan sampai ekonomi. Untuk itu, dianjurkan Bupati Hendy, MUI juga ada sampai ke tingkat kecamatan, bahkan desa. 

Ke depan, Pemerintah Kabupaten Jember akan lebih intens bertemu dengan MUI untuk menyerap aspirasi.

Bupati Hendy Siswanto sempat menyampaikan kesediaan Pemkab  bekerjasama dengan pihak manapun untuk kebaikan masyarakat Jember.  (*) Munir/Darajat       Foto: Diskominfo Jember

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X