Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Bupati Jember Kukuhkan Sentra Terbesar Kampung Gurami di Dusun Jatisongo, Tegalwangi, Umbulsari

Politik & Pemerintahan
20 Sep 2021
Bupati Jember Kukuhkan Sentra Terbesar Kampung Gurami di Dusun Jatisongo, Tegalwangi, Umbulsari

hariansuara.com, Jember - Budidaya ikan satu dari ikhtiar menghidupkan perekonomian masyarakat, menghadirkan peluang usaha baru di bidang wisata kuliner, membudayakan masyarakat gemar memakan ikan sekaligus meningkatkan gizi untuk mencegah stunting.

Banyak lagi manfaat dari budidaya ikan yang digalakkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember. Salah satunya yang tercermin dari kegiatan pengukuhan Kampung Gurami di Dusun Jatisongo, Desa Tegalwangi, Kecamatan Umbulsari oleh Bupati Jember Hendy Siswanto, disertai anggota Dewan dan Muspika setempat pada Sabtu (18/09/2021) lalu. 

Kampung Gurami ini merupakan sentra pembudidaya gurami terbesar di Jember. Sementara itu di sepanjang jalan menjadi tempat masyarakat menjual gurami bakar.

Pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1, mereka melayani pembeli. Tentu saja, dengan penjagaan protokol kesehatan yang ketat. 

Dipesankan Bupati Hendy, sentra ikan gurami di bawah kawalan Mina Tegal Jaya Makmur ini membawa efek getok tular, menular ke desa-desa lain. Dengan demikian, perekonomian antardesa pun mendapat titik cerah. (*) Sayuti/Surya     Foto: Pemkab Jember

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X