Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Siap Go International, Jember Kota Cerutu Indonesia (JKCI)

Politik & Pemerintahan
27 Nov 2021
Siap Go International, Jember Kota Cerutu Indonesia (JKCI)

hariansuara.com, Jember - Kabupaten Jember merupakan penghasil cerutu terbaik di Indonesia. Bahkan sejak lama cerutu asal Jember ini sudah melanglang buana, beredar di pasar cerutu internasional.

Untuk makin mengeksiskan posisi cerutu, Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto mendeklarasikan Kabupaten Jember sebagai Kota Cerutu Indonesia (JKCI) pada Jumat malam (26/11/2021) di Aula PB Sudirman.

Hadir ketika itu Duta Besar dari beberapa negara, pembeli maupun pegiat usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kabupaten Jember. 

Rencananya, deklarasi ini berlangsung selama tiga hari, mulai dengan gala dinner pada Jumat malam kemarin hingga 28 November 2021 dengan acara cigar trade dan city trade.

Dalam sambutannya, Bupati Hendy menyatakan deklarasi Jember Kota Cerutu Indonesia adalah satu apresiasi selama ini Kabupaten Jember begitu membanggakan telah menghasilkan tembakau terbaik. 

Tak hanya itu, Bupati Jember menandatangani kontrak dengan kedutaan dan beberapa UMKM untuk penguatan ekonomi. 

Komisaris BIN Cigar Febri Ananta Kahar, sebagai ketua penyelenggara acara, menyatakan, Jember harus mengenalkan kepada dunia sebagai penghasil cerutu terbaik. Selain juga untuk penguatan branding dan penjualan produk Jember ke dunia. (*) Melia Hapsarani/MTS       Foto: Diskominfo Jember  

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X