Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Dalam Kepemimpinan Bupati Hendy, MCP Perlihatkan Jember Perlahan Mampu Tekan Angka Korupsi

Politik & Pemerintahan
15 Sep 2022
Dalam Kepemimpinan Bupati Hendy, MCP Perlihatkan Jember Perlahan Mampu Tekan Angka Korupsi

hariansuara.com - Provinsi Jawa Timur gaungkan semangat membangun tanpa korupsi. Ikhtiar ini didukung dengan penguatan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berupa bimbingan teknis antikorupsi.

Kamis (15/9/2022) bertempat di Gedung Grahadi, Surabaya digelar rapat koordinasi program pemberantasan korupsi secara terintegrasi untuk Provinsi Jawa Timur. Ketua KPK RI Komjen Pol (Purn) Drs Firli Bahuri, M.Si memberikan pengarahan langsung kepada seluruh Kepala Daerah Jawa Timur.

Kabar menggembirakan disampaikan Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto, ST, IPU. Dari Monitoring Centre for Prevention (MCP), tolok ukur yang dibuat KPK dalam pencegahan korupsi, menunjukkan Pemerintah Kabupaten Jember semakin membaik terkait pencegahan korupsi.

"Alhamdulillah, di tingkat nasional, Kabupaten Jember di peringkat 17, dan di lingkup Provinsi berada di peringkat 9. Dari peringkat MCP ini, KPK mengapresiasi upaya Pemerintah Kabupaten Jember dalam melakukan pencegahan, dan perlahan mampu menekan angka korupsi," ujar Bupati Hendy, yang akan meneruskan arahan KPK, Kemendagri dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) kepada masyarakat, khususnya ASN dalam menjalankan fungsinya.

MCP adalah aplikasi yang dikembangkan KPK untuk memudahkan monitoring terkait upaya pencegahan tindakan korupsi. Data MCP ini menjadi bukti bahwa sebuah institusi telah melakukan segala upaya untuk menekan tindak pidana korupsi. Kabupaten Jember perlahan mampu menekan angka korupsi itu.

"Tentu harus ada perbaikan. Tahun depan Kabupaten Jember bisa berada di peringkat 5 besar daerah dengan tingkat penanganan korupsi terbaik. Artinya, tata kelola pemerintahan semakin bagus, kian efektif memberantas korupsi dan makin cepat menyejahterakan masyarakat. Untuk itu kami akan terus memperbaiki segala sistem, regulasi dan penegakan transparansi dalam pengelolaan anggaran," imbuhnya.

"Komitmen kami tetap, yaitu memberantas korupsi, membangun tanpa korupsi di semua lini dan menciptakan iklim yang sehat dalam pengelolaan anggaran. Wes Wayahe Jember Bersih dari Korupsi!" (*) Prabu/MTS Foto: Tangkapan layar @hendy_siswanto

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X