Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Bupati Hendy Apresiasi DPRD Sepakati Perda Perubahan APBD 2022 demi Jember yang Lebih Baik

Politik & Pemerintahan
25 Sep 2022
Bupati Hendy Apresiasi DPRD Sepakati Perda Perubahan APBD 2022 demi Jember yang Lebih Baik

hariansuara.com - Sabtu (24/9/2022) di Aula PB Soedirman,  Lantai 2 gedung Pemkab Jember, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jember menyepakati Peraturan Daerah (Perda) Perubahan APBD Tahun 2022.  

Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto, ST, IPU sangat mengapresiasi keputusan DPRD ini demi kelanjutan pembangunan Jember.  Penetapannya juga lebih cepat dari tahun sebelumnya. Dengan begitu Pemerintah Kabupaten Jember dapat segera melayani kebutuhan masyarakat. 

“Atas nama Pemerintahan Kabupaten Jember, kami sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pimpinan dan anggota DPRD Jember atas kerja samanya selama ini, sehingga Perda Perubahan APBD Tahun 2022 bisa ditetapkan pada hari ini,” ujar Bupati Hendy pada sambutannya. 

Adapun perubahan pada APBD, disampaikan Bupati Hendy,  meliputi penanganan terhadap dampak inflasi akibat kenaikan BBM Subsidi. 

Sedikit catatan, pada pengajuan pertama Rancangan Perubahan APBD 2022 sempat ditolak DPRD Kabupaten Jember. Bupati Hendy pun segera berkonsultasi perihal ini ke Gubernur Jawa Timur, Hj Khofifah Indar Parawansa di Surabaya, Jawa Timur. 

Kemudian, Bupati Hendy segera ke Jakarta mengonsultasikan hal ini ke Kementerian Dalam Negeri sesuai saran Gubernur Khofifah. 

Sabtu kemarin, akhirnya DPRD Jember menyetujui Rancangan Perubahan APBD 2022. Kesemua pihak menyatukan langkah untuk membangun Kabupaten Jember menjadi lebih baik. Satu Pekerjaan Rumah bersama adalah memperbaiki dan menguatkan perekonomian masyarakat Jember. (*) MTS              Foto: Kolase @pemkabjember

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X