Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Haru Bupati Jember Hendy Serahkan Santunan Kematian BPJS Ketenagakerjaan

Politik & Pemerintahan
24 Nov 2022
Haru Bupati Jember Hendy Serahkan Santunan Kematian BPJS Ketenagakerjaan

hariansuara.com - Berpuluh orang di Kabupaten Jember telah menerima manfaat dari santunan jaminan kematian peserta BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK masing-masing sebesar 42 juta rupiah. Namun, setiap kali pula Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto, ST, IPU tak kuasa menahan haru ketika menemui ahli waris, menyerahkan santunan tersebut. 

"Selalu haru. Air mata ini jatuh, tak kuasa melihat ahli waris menangis. Ia mendapatkan rezeki, tapi di saat yang sama sedih karena suami telah tiada. Saya tahu ini, karena saya sendiri yang menyerahkan santunan jaminan kematian itu. Keliling naik motor."

Menjadi kebijakan dalam kepemimpinannya, semua unsur hingga garda terdepan RT dan RW diikutkan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK melalui Pemkab Jember. Tatkala sang suami wafat, cairlah dana santunan senilai 42 juta itu untuk ahli warisnya.

Kuasa Allah di balik setiap takdir. Selalu ada hikmah dari setiap peristiwa. Manfaat santunan kematian itu memang tidak bisa mengembalikan suami yang telah tiada. Tetapi ini menjadi bukti kepedulian Almarhum kepada keluarga yang ditinggalkannya, sekaligus catatan amal jariyah semasa hidupnya. 

"Saat ini saya menerima amanah dari masyarakat. Saya ikhlas melakukannya. Sebab ini adalah hak masyarakat yang harus dikembalikan," pungkas Bupati Hendy. (*) Maulana/MTS       Foto: @hendy_siswanto, @pemkabjember

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X