Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Bupati Jember Terkait Penambangan: Kunci untuk Bisa Mengksplorasi itu Ada di Daerah

Politik & Pemerintahan
02 Dec 2022
Bupati Jember Terkait Penambangan: Kunci untuk Bisa Mengksplorasi itu Ada di Daerah

hariansuara.com - Masih terkait rangkaian peringatan Hakordia di Jawa Timur, digelar Seminar Sektor Pertambangan Mineral Bukan Logam dan Batuan (MBLB) di Alun-Alun Surabaya pada Kamis siang (1/12/2022). 

Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto, ST, IPU menghadiri seminar tersebut bersama Bupati Lumajang, Cak Thoriq atau @thoriqul.haq, serta Bupati Situbondo Karna Suwandi serta seluruh Bupati se-Jawa Timur.

Pada sesi tanya-jawab, Bupati Hendy berkonsultasi tentang problem pertambangan di Jember dengan pemateri dari Komisi Pemeberantasan Korupsi (KPK). 

Di antaranya, soal penambangan liar di Gunung Sadeng, yaitu gunung kapur di Kecamatan Puger. Kepada pemateri dari KPK RI, Bupati Hendy meminta kebijakan dan solusi untuk mengatasinya. 

Sempat pula diutarakan Bupati Hendy tentang kegiatan eksplorasi di Jember pada masa lalu yang diwarnai banyak masalah. Namun, ulasnya lagi, bila sekarang pelaksanaan eksplorasi dilakukan lebih rapi dengan pengawasan yang ketat, serta saling bersinergi tentu kondisinya akan berbeda. 

"Namun, Pak, kunci untuk bisa mengeksplorasi itu ada di daerah. Akan lebih bijak dan pemanfaatan kepada masyarakat juga lebih mengena, karena kami yang ketemu langsung dengan masyarakat," tandas Bupati Hendy.

Dikatakannya lagi, saat ini telah disiapkan tim satgas terkait tambang. Dalam waktu dekat, akan dipertajam lagi dengan adanya masukan-masukan dari seminar tadi. (*) Santang/MTS          Foto: Kolase dari video @hendy_siswanto    

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X