Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Pertama Kalinya Digelar, Jember Build Tech Carnaval Expo 2-4 Desember 2022

Politik & Pemerintahan
02 Dec 2022
Pertama Kalinya Digelar, Jember Build Tech Carnaval Expo 2-4 Desember 2022

hariansuara.com - Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto, ST, IPU membuka acara 'Jember Build Tech Carnaval Expo' di Gedung Balai Serba Guna, Kaliwates Jumat sore (2/12/2022). Sesuatu yang spesial dalam menyambut Hari Bhakti Pekerjaan Umum ke-77.

"Selama saya ada di Jember, baru pertama kali ini ada pameran perkembangan teknologi pembangunan. Biasanya diadakan di kota besar, seperti Jakarta, Bandung dan Surabaya. Bagus sekali ini. Terlebih ada pelatihan bagi tukang bangunan baru untuk mendapatkan sertifikasi," ujar Bupati Hendy, apresiatif kepada penyelenggara.

Banyak dampak positif bisa dipetik dari pameran ini. Teknologi konstruksi di Jember sudah maju yang membuat pekerjaan bangunan bisa lebih cepat dan mudah diselesaikan. Dari teknologi memasang batu sampai baja ringan. Pun, keberadaan tukang bangunan yang tetap dibutuhkan alias tidak tergantikan untuk menuntaskan pekerjaan manual.  

Event ini berkumpul para distributor dan supplier material bangunan bermutu tinggi. Ini menyiratkan Jember pasar yang menarik. Daya beli masyarakatnya cukup kuat sehingga bisa membeli bahan bangunan kelas wahid. Tentu ini menarik bagi calon investor untuk menanamkan modalnya. 

"Saya mengapresiasi event ini. Semoga ke depan event ini dapat lebih dieksplor dan dikembangkan. Jalin kolaborasi berbasis masyarakat antara Kepala Dinas, OPD dan Camat hingga RT/RW yang sedang mengalami problem di lingkungannya. Dengan begitu, kebermanfaatannya akan lebih dirasakan masyarakat," pungkas Bupati Hendy.

Anda berminat? Silakan datang ke Balai Serba Guna. Expo digelar hingga Minggu (4/12/2022). Di sana juga bisa didapatkan info tentang perumahan-perumahan yang ada di Jember, sekaligus bank penyedia pinjaman perumahan. (*) Sayuti/MTS          Foto: @pemkabjember 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X