Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Bupati Hendy Siap Kawal Program NU untuk Jember Mandiri Pangan dan Mandiri Energi

Politik & Pemerintahan
10 Jan 2023
Bupati Hendy Siap Kawal Program NU untuk Jember Mandiri Pangan dan Mandiri Energi

hariansuara.com - Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto, ST., IPU menyambut Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Yahya Cholil Staquf dan Sekretaris Jenderal PBNU Saifullah Yusuf (Gus Ipul) hari ini, Selasa (10/1/2023).

Mendampingi, Wakil Bupati Jember KH. MB Firjaun Barlaman, Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo, Ketua DPRD Kab. Jember Itqon Syauqi, Ketua dan PCNU Jember Abdullah Syamsul Arifin. Bersama-sama, mereka mengikuti acara Silaturahim Akbar PBNU dengan PCNU Jember dan PCNU Kencong di Aula PB Sudirman Kantor Pemkab Jember. 

Usai acara, Gus Yahya dan rombongan singgah sejenak di Pendopo Wahyawibawagraha untuk santap siang, lalu lanjut ke Jalan Gajah Mada untuk mengecek BUMNU Jember, Badan Usaha Milik NU.

Dinyatakan Gus Yahya, BUMNU Jember ini menjadi percontohan, karena inilah badan usaha NU di sektor pangan pertama yang dibangun di Indonesia. Rencananya, akan dibangun sekitar 250 BUMNU sejenis lainnya tersebar di Tanah Air.

Untuk pendirian BUMNU Jember, PBNU telah berinvestasi sebesar Rp12.5 miliar. Saat ini tinggal perampungannya saja, sekitar 10 persen lagi. Tiada aral, BUMNU Jember siap beroperasi bertepatan dengan Harlah Satu Abad NU. 

Di BUMNU, Produk dari Produsen ke Konsumen, Harga Jadi Murah

Bupati Hendy mengajak masyarakat berbelanja di BUMNU Jember yang akan diresmikan pada 7 Februari 2023. 

"Ini pilot project usaha di sektor pangan milik NU. Luar biasa, karena komoditas yang dijual dalam harga grosir. Ayo berbelanja di sini, kelak bisa dijual kembali dan ada profit di sana," ujar Bupati Hendy. 

Tentu kehadiran BUMNU Jember ini menjadi kabar gembira bagi masyarakat. Pasalnya, komoditas langsung dari produsen ke konsumen, tanpa melalui rantai pemasaran yang panjang, sehingga bisa dijual dengan harga grosir. Bagi pemilik toko kecil ini jadi peluang untuk mengisi tokonya dengan berbelanja di BUMNU. 

"Atas nama Pemkab Jember, saya siap mengawal BUMNU dan program NU serta berkolaborasi untuk mendukung program Jember Mandiri Pangan dan Mandiri Energi. InsyaAllah tidak satu BUMNU ini saja. Ada BUMNU-BUMNU lainnya, sebab Jember itu sangat luas," pungkas Bupati Hendy.

Disyukurinya program NU yang terus mengayomi masyarakat Jember dan Indonesia, mengentaskan kemiskinan dan membuka peluang kerja bagi masyarakat. (*) Bisri/MTS           Foto: Tangkapan layar @hendy_siswanto

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X