Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Melalui Jember Mengaji untuk Meraup Berkah Allah Dunia Akherat

Politik & Pemerintahan
13 Jan 2023
Melalui Jember Mengaji untuk Meraup Berkah Allah Dunia Akherat

hariansuara.com - Jumat pagi (13/1/2023) dimulai Jember Mengaji mengambil tempat di Mushola Al-Ittihad Pemkab Jember. Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto, ST., IPU mengawalinya dengan pembacaan Al-Qur'an, yang tanpa disadari butir air mata haru mengalir di pipinya. 

"Kegiatan Jember Mengaji ini rutin dilakukan dua kali seminggu, tiap Selasa dan Jumat. Seluruh OPD hingga Camat se-Kabupaten wajib mengikutinya ya," ujar Bupati Hendy, bahkan kehadiran di kegiatan tersebut dimasukkan ke dalam penilaian kinerja. 

Ada sejumlah kegiatan ibadah terangkum dalam acara Jember Mengaji. Di antaranya Semaan Al-Qur'an yang diinisiasi oleh Majelis Semaan Al-Qur'an Bil Ghoib pimpinan Gus Iqbal. Selain itu berdzikir, bersholawat dan berdoa bersama. 

Pemkab Jember yang mengawali Jember Mengaji ini, kelak masyarakat akan mengikutinya. Bupati Hendy pun mengutip surat Al-A'raf, Ayat 204, yang berbunyi, “Dan apabila dibacakan Al-Qur'an, maka dengarkanlah baik-baik, dan perhatikanlah dengan tenang agar kamu mendapat rahmat.” 

Menjalani hidup, pesan Bupati Hendy, patut bekerja seakan hidup selamanya< Namun, mesti diikuti dengan beribadah sungguh-sungguh seolah esok akan mati.

"Bagi Pemkab, kegiatan Jember Mengaji ini penting sekali untuk merauh keberkahan bagi Kabupaten Jember dan seluruh warganya dunia dan akherat. Pun, menjadi jalan untuk meningkatkan solidaritas antar-OPD. (*) Abidin/MTS            Foto: @pemkabjember 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X