Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Sambut Abad Kedua NU, Bupati Jember Hendy Siswanto Sampaikan 9 Perintah bagi Para Kader 

Politik & Pemerintahan
23 Jan 2023
Sambut Abad Kedua NU, Bupati Jember Hendy Siswanto Sampaikan 9 Perintah bagi Para Kader 

hariansuara.com - hariansuara.com - Nahdlatul Ulama (NU) telah 100 tahun mendedikasikan diri di berbagai bidang, terkhusus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kala NU berdiri, Indonesia belum lagi terlahir sebagai bangsa. Karena Ilahi, semangat dan perjuangan untuk memerdekakan diri menjadi bangsa terus menggelora. Langkah tak setapak pun mundur. Karena itulah, bagi insan NU, NKRI adalah Harga Mati.

Minggu (22/01/2023) kemarin, bertempat di Lapangan Ponpes Nuris Jember digelar acara peringatan 100 Tahun NU. Hadir para ulama, Kyai dan tak kurang dari 4.000 kader NU mengikuti Apel Bersama Kader NU yang dipimpin oleh Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto, ST., IPU.

"Selama 100 tahun ini, ada banyak jejak yang menjadi bukti dedikasi NU dalam berbagai bidang, khususnya menjaga keutuhan NKRI. Di usianya 1 Abad ini, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengusung tema 'Mendigdayakan NU Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru'. Diharapkan, tema ini dapat membangkitkan semangat pembaharuan di tengah-tengah umat," ujar Bupati Hendy.

Pun, disampaikan Bupati Hendy 9 Perintah Kader NU:

1. Susun database potensi kepengurusan cabang hingga ranting.

2. Konsolidasikan kegiatan keagamaan Ahlus Sunnah Wal Jama'ah di dalam organisasi NU maupun masyarakat.

3. Kunjungi dan datangi para Ulama, Kyai, maupun tokoh Agama.

4. Petakan orang-orang dan simpul gerakan yang berindikasi menyebarkan paham wahabi, radikal islam, paham liberal, dan neo komunis dalam segala bentuk dan manifestasinya.

5. Petakan problem, kelemahan serta ancaman, tantangan dan hambatan terhadap NU di semua tingkatan.

6. Gerakkan potensi ekonomi warga NU serta sumber-sumber pendanaan NU.

7. Lakukan observasi dan identifikasi perkembangan jumlah warga NU.

8. Lakukan pendataan dan identifikasi lembaga-lembaga strategis NU mulai dari pesantren, masjid, madrasah, hingga perguruan Islam.

9. Lakukan pengembangan jaringan strategis di dalam maupun di luar NU.

Di akhir sambutan, Bupati Hendy mengajak segenap elemen untuk bersatu dan bersama-sama bergerak memantapkan langkah guna berperan aktif di berbagai bidang pembangunan, khususnya di Kabupaten Jember.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Jember, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap warga NU yang selama ini senantiasa berjuang, mengabdikan diri dan membangun kebersamaan dalam pembangunan dan kemaslahatan umat," pungkas Bupati Hendy. (*) Nuh/MTS             Foto: @pemkabjember, @dinas_kominfo_kab_jember

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X