Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Isi Hari K3 Nasional 2023, Bupati Jember Naik Skylift Crane Perempes Pohon di Jalan Letjen Suprapto

Politik & Pemerintahan
24 Jan 2023
Isi Hari K3 Nasional 2023, Bupati Jember Naik Skylift Crane Perempes Pohon di Jalan Letjen Suprapto

hariansuara.com - Agenda Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto, ST., IPU Selasa (24/1/2023) adalah memimpin Apel GERPAS (Gerakan Perempesan) Pohon menandai peringatan Hari Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Nasional 2023 di Alun-alun Jember. 

Disampaikan Bupati Hendy, "Keselamatan dan Kesehatan Kerja atau K3 bagi karyawan adalah prioritas. Seluruh perusahaan wajib menjalankan dan mewujudkannya sesuai ketetapan Kementerian Ketenagakerjaan RI. Dan, menjadikan K3 sebagai budaya dan bagian dari kehidupan sehari-hari." 

Kemudian, Bupati Hendy membacakan sambutan tertulis Menteri Ketenagakerjaan menyambut Hari Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional 2023 dan pernyataan dimulainya 'Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional'.

Sekitar 600 personel gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember, Dishub Jember, Satlantas Polres Jember, Dinas PU Bina Marga Jember, Dinas PU Cipta Karya Jember, PLN UP3 Jember, serta Dinas Lingkungan Hidup Jember.

Hadir membersamai, Wakil Bupati Jember KH. MB. Firjauan Barlaman, Pj Sekretaris Daerah Jember Arief Tyahyono, Kajari Jember I Nyoman Sucitrawan, Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo, Dandim 0824 Batara C. Pangaribuan, Kepala BPBD Jember Sigit Akbari, seluruh Manajer PLN Daerah Tapal Kuda dan para pendukung acara.

Dilanjutkan dengan penandatanganan Komitmen Keselamatan dan Kesehatan Kerja 'Tidak Ada yang Lebih Penting dari Jiwa Manusia' oleh jajaran Manajemen PLN UP3 Jember dan Vendor PLN. Menyaksikan, Bupati Jember dan Jajaran Forkopimda. 

Setelah itu Bupati Hendy meluncurkan program KOPI ROBUSTA (KolabOrasi PemelIhaRaan Operasional Bersama Unit dan STAkeholders). Dijalin kerja sama antara Stakeholders dan Instansi Pemkab Jember. 

"Giat GERPAS dilaksanakan selama 3 hari, 24-26 Januari 2023, dengan 283 titik pohon tersebar di 3 kecamatan kota: Sumbersari, Kaliwates dan Patrang. Target perempesan pohon banyak, maka membutuhkan dukungan semua pihak," imbuh Bupati Hendy.

"Ada 26 unit skylift crane dari PLN Jawa Timur guna mendukung kegiatan peringatan Hari K3 Nasional. Ini bentuk nyata dari program KOPI ROBUSTA, berkolaborasi antara instansi dan stakeholders.

Giat GERPAS disambut masyarakat. Terlebih di musim penghujan, pohon besar melebihi tinggi rumah, sudah tua dan rapuh bisa tumbang kapan saja. Risikonya banyak, bisa merubuhkan rumah, menjatuhi tiang dan memutus kabel listrik atau telepon, juga bisa menimpa kendaraan yang lalu atau sedang parkir. 

Bupati Hendy bersama Manager PLN UP3 Jember, Dasih Listyanto, mengepras pohon di Jalan Letjen Suprapto. Naik skylift crane mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) sesuai standar K3, lengkap dengan helmet dan tali temali pengaman. APD seperti ini diserahkan Bupati Jember secara simbolik saat Apel kepada 4 perwakilan penerima: BPBD, Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (PUBMSDA), Lingkungan Hidup (LH) dan PLN.

"Mohon maaf kepada masyarakat Jember jika perjalanan Anda sedikit terganggu atas adanya pengeprasan pohon dimulai pukul 08.00 - 15.00 WIB," pungkas Bupati Hendy. (*) Sulanjana/MTS            Foto: @pemkabjember

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X