Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Bupati Jember Memetik Banyak Hikmah dari Perjalanan Umrohnya

Politik & Pemerintahan
23 Mar 2023
 Bupati Jember Memetik Banyak Hikmah dari Perjalanan Umrohnya

hariansuara.com - Hari pertama puasa, Bupati Jember H Hendy Siswanto, ditemani istri Hj Kasih Fajarini, dilalui di Mekah, Saudi Arabia. Dalam perjalanan umrohnya, banyak hikmah dipetiknya, yang memperkaya batinnya.

"Pertemuan saya dengan KH. Achmad Jauhari dari Silo, Kabupaten Jember saat menjalankan ibadah umroh sungguh luar biasa. Beliau di usia 97 tahun begitu kuat bertawaf dan berjalan kaki mengikuti ibadah Sa'i. Khusyu sekali," ujar Bupati Hendy, sambil menggamit lengan KH Achmad Jauhari, didampingi sang istri.

Ditambahkannya, hikmah hidup ditunjukkan langsung oleh KH Achmad Jauhari. Bahwasanya, beribadah itu tak mengenal usia. Dengan didasari niat beribadah kepada Allah Ilahi Robb, maka Allah menyempurnakannya dengan tenaga yang prima. Selagi niat beribadah tinggi, tubuh masih bertenaga, teruslah beribadah. 

"Rezeki tak melulu soal uang. Kesehatan yang prima adalah rezeki yang sangat bernilai dan sepatutnya disyukuri," lanjut Bupati Hendy. 

Netizen pun ramai berkomentar hangat, mengikuti perjalanan ibadah umroh Bupati Jember dan Ibu. Warga Jember mendoakan perjalanan keduanya beserta rombongan menjadi ibadah umroh yang mabrur. Selamat, sehat dan lancar dalam beribadah. Bahkan seorang netizen terinspirasi untuk mengajak Ayahandanya yang sudah sepuh umroh ke Tanah Suci begitu melihat foto Bupati Hendy bersama KH. Achmad Jauhari.

Akun @jonipelitak. secara khusus mendoakan Bapak Bupati dan Ibu sehat. "Alhamdulilah jga p kyai Jauhari PP. Nurul Ulum Pace sehat," tulisnya. 

Akun @milariskia juga mensyukuri perjalanan Bupati Jember dan Ibu. Terkhusus diucapkannya, "Terima kasih Bapak Bupati sudah berkenan mendampingi sang murobbi." Murobbi, sebutan guru bagi KH Achmad Jauhari, yang telah mendidik murid-murid menjadi manusia yang berilmu dan berakhlak. (*) Maulana/MTS      Foto: @hendy_siswanto  

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X