Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Bupati Jember Diskusikan Matang Rencana Bangun Pelabuhan Internasional di Puger

Politik & Pemerintahan
23 May 2023
Bupati Jember Diskusikan Matang Rencana Bangun Pelabuhan Internasional di Puger

hariansuara.com - Pemkab Jember berkomitmen menghadirkan pelabuhan kelas internasional di kawasan Puger. Bupati Ir H Hendy Siswanto, ST., IPU beserta jajaran OPD terkait menerima kehadiran pihak PT Cipta Bumi Prawara dan Direktur MVDS Architecture, Marcel van der Schalk, untuk mematangkan rencana tersebut.  

Bupati Hendy berlatar sarjana teknik sekaligus Insinyur Profesional Utama (IPU), sehingga diskusi bersama arsitek asal Belanda itu berjalan lancar dan kondusif. Dikupas tentang perencanaan terkait arsitektur pelabuhan, segi fungsionalitasnya hingga optimalisasi potensinya. 

Diharapkan, Pelabuhan Puger yang representatif ini menjadi pusat ekonomi, industri dan pariwisata.Tak hanya mengoptimalkan potensi ekonomis Puger di sektor perikanan, melainkan juga menjadi akses transportasi moda laut dari dan ke Jember.

Terbukanya pintu masuk moda laut ini berpeluang mendatangkan turis ke Jember. Ini terjadi, maka bergeraklah roda ekonomi daerah, juga memupus kendala ekspedisi yang ada selama ini.

"Dengan adanya pelabuhan di Puger, perekonomian Jember secara keseluruhan bisa bangkit, sejajar, bahkan melebihi kota-kota lain di sekitarnya. Mudah-mudahan multiplier effect ini dapat terpacu. Masyarakat sekitar pelabuhan bisa sejahtera, juga seluruh warga Jember dapat merasakan manfaatnya,” pungkas Bupati Hendy.

Diskusi Senin (22/5/2023) ini rencananya dilanjut dengan pertemuan bersama konsultan teknik dari Royal HaskoningDHV. Segala sesuatunya dipersiapkan ekstra matang untuk hasil yang terbaik bagi Kabupaten Jember, dan tentu masyarakatnya. (*) Sayuti/MTS             Foto: @pemkabjember

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X