Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Serba-Serbi

Ada 13 Manfaat Minum Air Putih Al Qodiri Bagi Tubuh

Serba-Serbi
26 Nov 2019
Ada 13 Manfaat  Minum Air Putih Al Qodiri Bagi Tubuh

hariansuara.com, Jakarta - Menjaga tubuh tidak kekurangan cairan sangat penting untuk kesehatan tetapi banyak orang tidak mengonsumsi cukup air minum setiap harinya. 

Memang tidak ada jumlah air yang disepakati secara universal soal berapa liter air minum yang harus dikonsumsi setiap hari. Umum kita dengar sedikitnya minum 1 liter per hari. Namun sejatinya, minum air sangatlah penting untuk ginjal dan fungsi tubuh lainnya. Bahkan sekitar 60 persen tubuh kita terdiri dari air. Nah, agar seluruh organ dan semua sel tubuh dapat berfungsi dengan baik, kita mesti memenuhi kebutuhan tubuh akan air.

Dirangkum dari berbagai sumber, di bawah ini ada beberapa alasan mengapa tubuh kita membutuhkan air minum:

1. Melumasi sendi

Tulang rawan ditemukan di sendi dan cakram tulang belakang serta mengandung sekitar 80 persen air. Dehidrasi jangka panjang dapat mengurangi kemampuan penyerap goncangan sendi sehingga terjadilah nyeri sendi.

2. Membentuk air liur dan lendir

Air liur membantu kita mencerna makanan dan menjaga mulut, hidung, dan mata tetap lembab. Air minum juga menjaga mulut tetap bersih. Selain dikonsumsi sebagai minuman manis, minum air putih ini juga dapat mengurangi kerusakan gigi.

3. Memberikan oksigen ke seluruh tubuh

Darah lebih dari 90 persen air dan darah membawa oksigen ke berbagai bagian tubuh.

4. Meningkatkan kesehatan dan kecantikan kulit

Kurang cairan, kulit bisa menjadi lebih rentan terhadap gangguan kulit dan kerutan dini.

5.  Berpengaruh ke otak, sumsum tulang belakang, dan jaringan sensitif lainnya

Dehidrasi dapat memengaruhi struktur dan fungsi otak. Ini juga terlibat dalam produksi hormon dan neurotransmiter. Dehidrasi yang berkepanjangan dapat menyebabkan masalah dalam pemikiran dan penalaran.

6. Mengatur suhu tubuh

Air yang disimpan di lapisan tengah kulit muncul ke permukaan kulit sebagai keringat ketika tubuh memanas. Saat menguap, air mendinginkan tubuh. Beberapa ilmuwan telah menyarankan jika terlalu sedikit air dalam tubuh, penyimpanan panas meningkat dan individu kurang mampu menolerir tekanan panas. Memiliki banyak air dalam tubuh dapat mengurangi ketegangan fisik ketika stres panas terjadi selama berolahraga.

7. Sistem pencernaan tergantung pada air

Usus membutuhkan air untuk bekerja dengan baik. Dehidrasi dapat menyebabkan masalah pencernaan, sembelit, dan perut terlalu asam. Hal ini dapat meningkatkan risiko mulas dan sakit maag.

8. Membuang limbah tubuh

Air dibutuhkan dalam proses berkeringat dan membuang urin dan feses.

9. Membantu menjaga tekanan darah

Kekurangan air dapat menyebabkan darah menjadi lebih kental dan meningkatkan tekanan darah.

10. Melancarkan akses terhadap mineral dan nutrisi

Mineral dan nutrisi larut dalam air, yang memungkinkan mereka dapat mencapai bagian tubuh yang berbeda.

11. Mencegah kerusakan ginjal

Ginjal mengatur cairan dalam tubuh. Air yang tidak mencukupi dapat menyebabkan batu ginjal dan masalah penyakit dalam lainnya.

12. Meningkatkan kinerja selama berolahraga

Dehidrasi saat berolahraga dapat menghambat kinerja. Beberapa ilmuwan telah mengusulkan bahwa mengonsumsi lebih banyak air dapat meningkatkan kinerja selama aktivitas berat. Dehidrasi mengurangi kinerja dalam kegiatan yang berlangsung lebih dari 30 menit.

13. Membantu menurunkan berat badan

Air juga dapat membantu menurunkan berat badan jika dikonsumsi sebagai pengganti jus dan soda yang dimaniskan. Minum air sebelum menciptakan sensasi kenyang tersendiri, sehingga konsumsi makan pun tidak berlebih.

Baiklah, minum air yang cukup untuk menjaga kesehatan tubuh itu penting sekali. Air minum dalam kemasan Al Qodiri dari Jember dengan tagline-nya SEHAT PENUH BAROKAH hadir di tengah masyarakat sebagai bentuk kesadaran untuk terpenuhinya kebutuhan masyarakat akan air yang sehat sehari-hari yang diproses dengan seksama dan profesional.

Dengan mengacu pada standart WHO yang diproses "reverse osmosis" 3 tahap penyaringan "macrofiltrasi" dan 7 tahap penyaringan "microfiltrasi/sterilisasi ultraviolet" dan "ozonisasi", air minum dalam kemasan Al-Qodiri menjadi pilihan tepat sebagai konsumsi harian.

Produk air minum dalam kemasan Al Qodiri terdiri dari gelas 220 ml, Al Qodiri Botol 600 ml dan Al Qodiri Botol 1.500 ml dan Anda dapat memesan dalam bentuk galon. Keuntungan lebihnya, Anda memesan air dalam galon akan beroleh gratis ongkos kirim, harga yang terjangkau dan dapat pinjam galon selamanya. Info lebih lanjut hubungi  0331-44777 atau 085330151161. (*)

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X