Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Lifestyle

SpaceX Umumkan Rencana Baru Kirim Turis ke Bulan

Tekno
14 Sep 2018
SpaceX Umumkan Rencana Baru Kirim Turis ke Bulan

hariansuara.com, Los Angeles -  SpaceX mengumumkan rencana baru  meluncurkan turis ke Bulan dengan menggunakan Big Falcon Rocket (BFR).

"SpaceX akan membawa turis pertama di dunia mengelilingi Bulan dengan kendaraan peluncuran BFR kami. Ini sebuah langkah penting menuju akses yang memungkinkan bagi orang-orang yang bermimpi bepergian ke luar angkasa," kata perusahaan itu di Twitter.

Ini bukan pertama kalinya perusahaan yang berbasis di California, yang dikepalai oleh pengusaha Internet dan CEO mobil listrik Tesla, Elon Musk,  mengatakan rencana untuk mengirim turis mengelilingi Bulan.

Pada bulan Februari, 2017, SpaceX mengumumkan akan mengirim dua wisatawan ruang angkasa pertama di sekitar Bulan pada akhir 2018.

Rencana itu akan terwujudkan dengan menggunakan kendaraan Dragon. Mereka akan meluncur dengan roket Falcon Heavy. Namun,perusahaan tidak merinci tentang rencana tersebut dalam beberapa bulan terakhir. Nama dan identitas kedua turis itu dan berapa banyak yang ingin mereka bayar tidak pernah diungkapkan.

Manusia belum menginjakkan kaki di Bulan sejak misi Apollo terakhir pada tahun 1972. Astronot Amerika Neil Armstrong dan Buzz Aldrin menjadi orang pertama yang menjelajahi permukaan bulan pada tahun 1969. Dan hanya 24 orang dalam sejarah yang pernah ke Bulan.

Presiden AS Donald Trump berencana untuk ke di Bulan lagi, karena NASA bekerja untuk membangun gerbang bulan yang akan berfungsi sebagai titik peluncuran untuk misi menuju lebih jauh ke dalam angkasa, seperti asteroid atau Mars.

SpaceX adalah mitra komersial utama untuk NASA dan bekerja pada sebuah kapal awak yang akan melakukan penerbangan pertamanya ke Stasiun Luar Angkasa Internasional tahun depan.

SpaceX saat ini memiliki kontrak 1,6 miliar dollar AS dengan NASA untuk memasok astronot yang tinggal di ISS, melalui perjalanan kargo reguler di pesawat ruang angkasa Dragon, diluncurkan di atas roket Falcon 9.

BFR adalah roket terbaru SpaceX, kendaraan peluncuran super kuat dengan 31 mesin dan kapasitas untuk mengangkat 150 ton ke luar angkasa.

Selama pidato di Australia tahun lalu, Musk berharap BFR akan dapat meluncurkan dan mendarat di dua kapal kargo terakhir di Mars pada tahun 2022. "Saya merasa cukup yakin bahwa kami dapat menyelesaikan kapal dan meluncurkannya sekitar lima tahun," kata Musk.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X