Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Lifestyle

Di 2019, Australia Akan Gunakan Drone Untuk Layanan Komersial

Tekno
15 Nov 2018
Di 2019, Australia Akan Gunakan Drone Untuk Layanan Komersial

hariansuara.com, Canberra -  Australia akan menjadi salah satu negara paling maju di dunia ketika drone digunakan untuk layanan komersial pertama mulai beroperasi pada 2019.

Wing, anak perusahaan dari perusahaan induk Google Alphabet, mengumumkan layanan pengiriman drone komersial akan diluncurkan di Australian Capital Territory (ACT) pada 2019.

Drone akan bergerak dengan kecepatan hingga 125 kilometer per jam dan mengirimkan paket-paket kecil ke rumah-rumah dalam jarak lima kilometer dari pangkalan perusahaan di Mitchell, utara Canberra.

James Ryan Burgess, chief executive officer (CEO) Wing, mengatakan drone yang dirancang itu terjamin  keselamatannya dan memiliki berat 4,5 kilogram dan bisa membawa paket yang beratnya mencapai 1,5 kilogram.

Operator di lapangan akan mengawasi beberapa penerbangan sekaligus ketika drone terbang ke tempat tujuan secara otomatis.

"Kami memiliki tingkat otomatisasi yang tinggi dan dengan demikian pesawat itu sendiri melakukan banyak penentuan apa yang aman. Jika ada anomali atau masalah, drone dapat mengambil tindakan bahkan sebelum manusia dapat bereaksi dan mampu melakukan tindakan kontingensi yang aman, "kata Burgess kepada News Corp Australia.

Selain itu, seorang supervisor dapat dengan cepat mengendalikan drone jika perlu. 

Otoritas Keselamatan Penerbangan Sipil telah bekerja dengan Wing sejak 2014 untuk memastikan keselamatan dan akan menggunakan hasil uji coba untuk menyusun peraturan drone di masa mendatang.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X