Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Lifestyle

Ketahui, Ini Ragam Jenis Masker Wajah dan Manfaatnya

Beauty
08 Jul 2020
Ketahui, Ini Ragam Jenis Masker Wajah dan Manfaatnya

hariansuara.com, Jakarta - Merawat wajah jadi kewajiban bagi kaum hawa untuk menambah pesona. Wajah alami dan sehat tentu jadi impian bagi setiap wanita.

Nah, perawatan wajah biasanya identik dengan membersihkan kotoran, flek dengan masker. Era sekarang, keberadaan masker juga mudah didapatkan di apotek, toko kesehatan, dan toko kosmetik.

Pun, masker impor dari Jepang sudah mulai marak. Masyarakat sebagai konsumen tinggal memilih produknya.

Dikutip hariansuara dari Sahijab, Rabu, 8 Juli 2020, ada baiknya kaum hawa mengenali jenis masker yang ada. Berikut rangkumannya.

1. Masker lembaran

Masker ini berasal dari Korea Selatan. Bentuknya berupa lembaran kertas. Masker ini mudah dipakai karena bentuknya sudah dirancang sesuai dengan posisi wajah, lengkap dengan lubang hidung dan lubang mata. 

Jenis masker ini terbuat dari kertas khusus masker yang direndam dalam essence dengan berbagai macam kandungan dan manfaatnya. Itu sebabnya masker ini langsung terasa basah ketika disentuh. 

 

2. Masker jelang tidur

Bentuk masker ini biasanya berbentuk gel sehingga mudah menyerap ke dalam kulit. Dalam penggunaannya, masker ini sering dipakai sebagai krim malam, bahkan pelembab tergantung kondisi kulit. 

Jika kulit kering, masker ini bisa berfungsi menjadi pelembab. Masker ini berfungsi menghidrasi, dan menyegarkan wajah setelah beraktivitas seharian. 

 

3. Masker pencerah

Masker untuk mencerahkan wajah ini biasanya digunakan untuk yang memiliki kulit kusam, atau menderita pigmentasi, misalnya warna kulit yang tidak rata. Masker pencerah atau brightening mask yang baik mengandung unsur yang berfungsi mencerahkan seperti arbutin, vitamin C, bearberry extract dan niacinamide.

 

4. Masker tanah liat

Dari namanya jenis masker ini sempat trending disukai kalangan ibu-ibu. Masker ini dianggap sudah lama dan kali pertama dipakai para kaum hawa.

Bagi perempuan yang punyaa kulit berminyak direkomendasikan pakai masker ini.  Masker tanah liat mampu menyerap minyak berlebih tanpa membuat kulit menjadi kering.

 

5. Masker krim

Jenis masker wajah ini biasanya  \digunakan untuk melembutkan, meremajakan, dan meningkatkan kelembaban. Masker krim cocok digunakan oleh Anda yang berkulit normal sampai kering. (*) roh/umi

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X