Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

ALAMI Luncurkan Platform Digital Pembiayaan Syariah Bagi UKM

Ekonomi & Bisnis
05 Jun 2018
 ALAMI Luncurkan Platform Digital Pembiayaan Syariah Bagi UKM

hariansuara.com, Jakarta - PT ALAMI Teknologi Sharia (ALAMI), perusahaan teknologi finansial (tekfin) aggregator  syariah pertama di Indonesia, meluncurkan platform digital yang mampu menjadi wadah bagi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dalam mengakses pembiayaan ke berbagai lembaga keuangan syariah di Indonesia dengan mudah. 

Sebagai perusahaan aggregator, ALAMI memiliki misi untuk membuka akses seluas mungkin kepada para pelaku usaha untuk terus bertumbuh dengan sokongan pendanaan dari lembaga keuangan syariah. 

Hal ini diyakini Dima Djani, CEO dan Founder dari ALAMI, yakni ALAMI sebagai katalis untuk merevolusi wajah industri keuangan syariah di Indonesia melalui upaya digitalisasi beberapa hal dalam proses pembiayaan. 

Baca juga: OJK Dorong Industri Keuangan Syariah Dengan Manfaatkan Fintech

“Kolaborasi antara perbankan syariah dan perusahaan tekfin akan memberikan dampak yang signifikan di beberapa aspek perekonomian, sekaligus menata kembali wajah industri keuangan syariah,” ucap Dima dalam diskusi panel “Islamic Banking 4.0: The Rise of Technology and Sharing Economy” kemarin.

Secara spesifik, Dima menyebutkan bahwa sektor perbankan syariah di Indonesia masih belum memiliki teknologi memadai seperti perbankan konvensional yang bisa memudahkan masyarakat dalam mengakses berbagai layanannya. 

“Kolaborasi menjadi jalan keluar yang efisien dari segi biaya dan waktu, dimana perbankan syariah bisa memanfaatkan inovasi dari perusahaan tekfin. ALAMI sebagai contoh, telah berhasil menerapkan kolaborasi ini bersama beberapa rekanan institusi keuangan syariah ternama sejak 2017,” terangnya.

Dima menambahkan, “ALAMI sebagai perusahaan tekfin aggregator berkomitmen untuk mempercepat literasi dan inklusi keuangan syariah dengan cara memberdayakan para pengusaha yang berkualitas untuk mengembangkan usahanya melalui akses pembiayaan yang mudah, dengan basis syariah,” tutur Dima.

Baca juga: Aplikasi Jual-beli Emas Syariah Tamasia Luncurkan Fitur Terbaru

Dima juga menegaskan bahwa ALAMI akan tetap menyesuaikan model bisnisnya dengan koridor syariah, karena bagaimanapun penerapan teknologi finansial dalam skema syariah tetap perlu mengacu pada fokus pengembangan ekonomi syariah di Indonesia.

“Kami berharap bahwa melalui inovasi dan teknologi yang dikontribusikan, ALAMI mampu merevolusi industri keuangan syariah serta menjadi katalis dalam mengembangkan ekosistem sharing economy berbasis syariah di Indonesia,” pungkas Dima.(*)

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X