Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Ini Salah Satu Cara Manfaatkan Uang THR

Ekonomi & Bisnis
12 Jun 2018
Ini Salah Satu Cara Manfaatkan Uang THR

hariansuara.com, Jakarta - Bulan Ramadan adalah bulan yang sangat ditunggu-tunggu oleh umat Muslim seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia. Selain bulan Ramadan merupakan bulan suci yang dinantikan umat muslim untuk berlomba-lomba berbuat kebaikan, ada hal lain yang dinantikan juga oleh masyarakat Indonesia yang telah bekerja, bahkan yang non muslim juga. Hal tersebut adalah adanya gaji ke-13 atau yang lebih dikenal dengan Tunjangan Hari Raya (THR).

Mendekati hari raya Idul Fitri, biasanya para Assistant Rumah Tangga (ART) banyak yang pulang ke kampung halamannya.Hal ini membuat beberapa Ibu Rumah Tangga (IRT) sedikit kewalahan karena harus mengerjakan semua pekerjaan rumah sendiri tanpa dibantu oleh ART.

Dengan adanya uang THR, bisa dimanfaatkan untuk memperingan pekerjaan tersebut. Caranya adalah dengan membeli peralatan elektronik rumah tangga yang bisa memperingankan pekerjaan rumah tangga. Barang-barang tersebut seperti Mesin Cuci dan Pengering, Setrika atau Setrika Uap, Microwave, Mesin Penghisap Debu, Mesin Pembuat Kopi, Kulkas dan Freezer. Namun ada kendala mengenai terbatasnya uang THR yang di dapat.

Tingginya kebutuhan rumah tangga menjelang Hari Raya Idul Fitri, harus di siasati dengan baik oleh para Ibu Rumah Tangga. Oleh karena itu, kita harus bisa mencari barang-barang elektronik tersebut yang sesuai dengan budget dan  kebutuhan. Dan terbatasnya waktu yang dimiliki juga bisa disiasati dengan cara berbelanja secara online.

Langkah-langkah yang harus diambil oleh para Ibu Rumah Tangga dalam berbelanja online agar bisa memanfaatkan uang THR secara maksimal antara lain dengan membandingkan harga-harga produk di beberapa situs e-commerce, membaca ulasan produk yang akan di beli, bertanya melalui forum agar mendapat masukan dari online user lainnya dan menggunakan voucher-voucher yang bisa memberikan potongan harga.

Hal tersebut bisa kita temukan di beberapa situs pembanding harga yang sudah ada di Indonesia, salah satu situs pembanding harga adalah priceprice.com. Pada situs ini, para Online User bisa membandingkan harga suatu produk dari berbagai macam e-commerce, mulai dari harga yang paling murah sampai yang paling mahal.

Hal ini sangat berguna untuk bisa membeli barang yang sesuai dengan budget kita. Sebelum membeli barang tersebut kita juga bisa lebih yakin dengan terlebih dahulu membaca review serta mendapat masukan masukan dari para online user lainnya di priceprice.com.

Dengan adanya situs pembanding harga tersebut, diharapkan agar para IRT bisa memanfaatkan uang THR mereka secara baik dan membantu untuk meringankan pekerjaan mereka selama ART pulang kampung melalui produk yang mereka beli.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X