Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

APP Sinar Mas Gandeng Perusahaan Jepang Buat Pabrik Kardus

Ekonomi & Bisnis
11 Dec 2018
APP Sinar Mas Gandeng Perusahaan Jepang Buat Pabrik Kardus

hariansuara.com, Jakarta - Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas, lewat salah satu unit usahanya PT Purinusa Ekapersada, menandatangani kesepakatan dengan Oji Holdings Corporation dari Jepang untuk membentuk usaha patungan (joint venture) senilai 35 juta dollar AS.

Keduanya akan membangun sebuah pabrik konversi baru di Indonesia. Beroperasi di bawah nama PT Oji Sinar Mas Packaging, pabrik tersebut akan memproduksi kardus (corrugated carton) untuk memenuhi permintaan dalam negeri yang terus meningkat di Indonesia.

PT Oji Sinar Mas Packagingakan berlokasi di Bekasi, Jawa Barat dan diharapkan dapat mulai beroperasi pada Januari 2020. Pabrik baru inimenargetkan akan mampu memproduksi 5.000 ton corrugated carton dari bahan daur ulang setiap bulan.

“Selama puluhan tahun, Indonesia dan Jepang telah membina relasi ekonomi yang kuat. Kesepakatan usaha patungan ini mencerminkan kuatnya hubungan tersebut,” ujar Corrugated Carton Business Unit Head APP Sinar Mas Andre Ridwan. 

“APP Sinar Mas menyambut baik kerja sama ini. Kemitraan dalam wujud Oji Sinar Mas Packaging akan menyatukan kekuatan dari masing-masing perusahaan dalam memproduksi produk berbasis kayu, yang berkualitas tinggi, secara efisien dan berkelanjutan. Selain itu, kemitraan ini juga akan membuka pasar baru serta memperkuat hubungan kami dengan para konsumen di Indonesia,” sambung Andre.

Di Indonesia, permintaan akan kemasan dalam bentuk corrugated carton terus meningkat seiring bertumbuhnya industri barang konsumen (consumer goods). Aplikasinya pun dapat ditemui di berbagai sektor, mulai dari sektor makanan, manufaktur, elektronik, hingga otomotif seperti suku cadang dan pelumas.(*)

(Foto: Ilustrasi / Harry Prasetyo)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X