Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

H-1 Lebaran Idul Fitri, Harga Daging Tembus Rp150 Ribu

Ekonomi & Bisnis
23 May 2020
H-1 Lebaran Idul Fitri, Harga Daging Tembus Rp150 Ribu

hariansuara.com, Jakarta - Sehari jelang Lebaran Idul Fitri, harga daging melambung tinggi. Dari pantauan, harga daging tembus Rp140 ribu sampai Rp150 ribu per kilogram.

Salah seorang pedagang daging di Pasar Kramatjati, Jakarta Timur, Surya mengaku mengatakan kenaikan harga sudah terasa sejak pertengahan Ramadhan. Memang awal Ramadhan, sudah ada kenaikan namun tak terlalu besar.

Tapi, semakin mendekati hari Idul Fitri maka harga terus naik.

"Harga normal itu kan bisa Rp110 ribu perkilo. Dari Selasa itu naik jadi Rp130 ribu, terus Kamis Rp140 ribu. Nah, sekarang  hari ini Rp150 ribu," ujar Surya saat ditemui di lokasi, Sabtu, 23 Mei 2020.

Dia mengaku dibandingkan tahun lalu, angka penjualan sekarang menurun. Ia menduga masih terkait pandemi Corona. Lagipula, pasar sekarang baru buka karena sebelumnya ditutup lantaran kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Kalau tahun lalu itu sehari bisa habis 40 kilo. Sekarang boro-boro, habis 20 kilo aja udah bagus banget," ujar pria asal Banten itu.

Hal senada dikatakan pedagang daging di Pasar Slipi, Jakarta Barat, Yayat. Ia mengeluhkan penjualan menurun untuk tahuh ini karena sempat ada PSBB selama dua bulan.

Meski demikian, diakuinya empat hari jelang Lebaran, penjualan mulai meningkat.

"Saya jual Rp140 ribu per kilo. Enggak ramai sekarang kan sempat ditutup bang. Tapi, Alhamdulillah sampai sore sudah 18 kilo habis," ujar Yayat. (*) ras/umi 

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X