Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Ojol Boleh Angkut Penumpang Lagi, Gojek dan Grab Siapkan Protokol

Ekonomi & Bisnis
05 Jun 2020
Ojol Boleh Angkut Penumpang Lagi, Gojek dan Grab Siapkan Protokol

hariansuara.com, Jakarta - Kebijakan Gubernur DKI Anies Baswedan yang akan mengizinkan kembali ojek online untuk angkut penumpang direspons positif pihak Gojek dan Grab. Fitur angkut penumpang akan kembali dinormalkan disertai protokol kesehatan.

Chief Corporate Affairs Gojek Indonesia, Nila Marita, mengatakan protokol yang disiapkan menyesuaikan aturan dalam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi di DKI. Menurut dia, driver ojol wajib menggunakan masker, sarung tangan, dan hand sanitizer.

Pun, demikian calon penumpang juga mesti selalu aktif menggunakan masker.

"Kami wajibkan mitra serta penumpang menggunakan masker selama berkendara, serta mengimbau untuk membawa helm SNI pribadi bagi penumpang GoRide," kata Nila, dalam keterangannya, Jumat 5 Juni 2020.

Sementara, Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan pihaknya sudah menyiapkan aturan bagi mitra kerjanya untuk menghadapi fase new normal. Ia menegaskan, setiap mitra wajib mengikuti protokol kesehatan demi pencegahan Corona.

"Kami sudah siapkan GrabProtect sebagai serangkaian langkah keamanan dan kebersihan untuk meminimalisir risiko penyebaran Covid-19 pada layanan transportasi kami," kata Neneng dikutip dari keterangannya, Jumat, 5 Juni 2020.

Terkait itu, Grab sudah menerapkan armada Grabbike Protect. Upaya ini sebagai cara melindungi mitranya dengan partisi plastik sebagai pemisah antara penumpang dan pengendara.

Kata dia, Grab juga akan menjaga mitranya dengan menyiapkan hand sanitizer sampai masker wajah untuk 8.000 driver Grabbike.

Layanan antar penumpang Ojol baru diaktifkan kembali pada 8 Juni 2020. Layanan ini menyesuaikan kebijakan Pemprov DKI yang mengizinkan lagi ojol mengangkut penumpang.(*) lia/lia

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X