Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Ma'ruf Amin: 215 Negara Terdampak Corona, Ekonomi Dunia Tak Pasti

Ekonomi & Bisnis
30 Jul 2020
Ma'ruf Amin: 215 Negara Terdampak Corona, Ekonomi Dunia Tak Pasti

hariansuara.com, Jakarta - Pandemi virus Corona Covid-19 sudah membuat ekonomi global bergejolak. Sebanyak 215 negara sudah terpapar Corona dengan kasus positif sudah menyentuh 17,1 juta.

Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin merespon melonjaknya kasus positif Corona di dunia. Ia menyebut ekonomi dunia saat ini sedang tak pasti. 

"Pandemi Covid-19 membuat situasi ekonomi global bergerak sangat dinamis. Sampai saat ini setidaknya 215 negara terdampak dan  menimbulkan ketidakpastian terhadap ekonomi dunia," tulis Ma'ruf di akun Twitternya, @Kiyai_MarufAmin yang dikutip hariansuara pada Kamis, 30 Juli 2020.

Ma'ruf menjelaskan saat pemerintah berupaya mendorong belanja. Upaya ini sebagai strategi mendongkrak pemulihan ekonomi sektor swasta dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Pun, perlu upaya lain dengan beberapa kebijakan ekonomi yang cermat. Salah satunya menyangkut pembiayaan kegiatan percepatan pemulihan ekonomi dan transformasi di berbagai sektor.

"Seperti reformasi di bidang kesehatan, pangan, energi, pendidikan, dan percepatan transformasi digital," ujar Ma'ruf.

Pandemi Covid-19 membuat situasi ekonomi global bergerak sangat dinamis. Sampai saat ini setidaknya 215 negara terdampak dan  menimbulkan ketidakpastian terhadap ekonomi dunia.⁣

Dikutip dari data worldometers.info, Kamis, 30 Juli 2020, pukul 06.55 WIB, kasus positif Covid-19 di dunia sudah menembus 17.160.331. Pun, kasus kematian tercatat 669.965.

Namun, kasus sembuh juga meningkat dengan angka 10/671.245. Kasus positif ini sudah memapar 215 negara.(*) lia/lia, Foto: @kyai_marufamin 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X