Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Wapres Ma'ruf: Sesungguhnya Pandemi Corona Buka Peluang Bagi Produk Halal

Ekonomi & Bisnis
07 Aug 2020
Wapres Ma'ruf: Sesungguhnya Pandemi Corona Buka Peluang Bagi Produk Halal

hariansuara.com, Jakarta - Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin pola tatanan baru atau new normal di masa pandemi corona Covid-19 jadi kans peluang untuk pengembangan produk halal di dalam negeri. Ia optimis hal ini karena sejumlah alasan.

Bagi Ma'ruf, produk bisa berkembang bila dibarengi dengan upaya menjaga mutu dan kualitas dari produk halal dalam negeri tersebut. 

"Tentu bisa karena apa, saya bisa meyakini dari sisi produk dengan pemberlakuan tatanan baru, aspek kesehatan dan higienitas itu jadi hal mutlak," kata Ma'ruf dalam keterangannya secara virtual, Jumat 7 Agustus 2020.

Jika dilakukan dengan serius maka bisa beri peluang besar bagi produk halal di dalam negeri.

"Sesungguhnya hal itu juga memberikan peluang besar bagi produk-produk halal di dalam negeri," ujarnya.

Ma'ruf berpendapat produk-produk halal itu bisa jadi pilihan rasional. Apalagi, penduduk Indonesia mayoritas umat muslim.

Maka itu, tak cukup jika hanya sekadar halal saja. Namun, harus disertai dengan aspek kesehatan, kualitas, rasa yang enak, higienis.

"Karena makanan halal (misalnya di layanan) go food dan produk- produk halal lainnya, itu jadi pilihan konsumen selama masa pandemi ini sehingga menjadi peluang baru," ujar Ma'ruf.

Maka itu, Ma'ruf pun menekankan kepada para pelaku usaha atau pelaku ekonomi dan keuangan syariah.

Sebab, dengan cara begitulah mereka akan bisa bertahan. Dia menekankan demikian karena pandemi ini menuntut semua orang harus bisa beradaoptasi.

"Karena itu, saat ini saya minta kepada para pelaku ekonomi dan keuangan syariah, untuk beradaptasi mengikuti perubahan yang tengah terjadi agar tidak tertinggal," ujarnya. stm/lia         FOTO: Wapres Ma'ruf Amin. @Kiyai_MarufAmin

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X