Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Ajak Pengusaha Lokal Investasi, Luhut: Kalau Ada Masalah, Beritahu Kami

Ekonomi & Bisnis
13 Aug 2020
Ajak Pengusaha Lokal Investasi, Luhut: Kalau Ada Masalah, Beritahu Kami

hariansuara.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan tak menampik potensi terjadinya resesi ekonomi pada perekonomian nasional. Menurutnya, di tengah pandemi yang menyebabkan krisis global ini harus ada penguatan dari investasi.

Luhut menyampaikan demikian dalam telekonferensi secara virtual bersama Asosiasi Pengusaha Indonesia pada Kamis, 13 Agustus 2020.

"Ya, kalau melihat kondisi global, kemungkinan ekonomi resesi itu memang ada. Tapi, optimisme bahwa perekonomian akan membaik itu juga harus ada," kata Luhut.

Luhut menegaskan optimisme diperlukan. Maka itu, perlu beberapa langkah untuk membantu pemulihan ekonomi nasional.

Menurutnya, langkah-langkah pemerintah sudah dirancang di tengah pandemi ini. Misalnya dari sisi perombakan APBN, penguatan program stimulus ekonomi berupa pemberian insentif dan subsidi. Lalu, berbagai kemudahan bagi para investor, khususnya investor lokal untuk berinvestasi.

Kata dia, pemerintah siap membantu pengusaha yang investasi saat ini.

"Jadi, teman-teman sekalian, jangan ragu untuk berinvestasi, investasi saja. Kalau ada masalah, beritahu kami. Kita pasti akan bantu," ujar Luhut.

Pun, dari sisi foreign direct investment (FDI), Luhut mengaku bahwa hingga saat ini angkanya masih cukup tinggi. Hal itu menurutnya dapat dilihat dari animo para investor di wilayah Morowali, Halmahera Utara, atau bahkan di Bintan yang angkanya masih terus naik.

Apalagi, dalam investasi di sektor lithium baterai, Luhut menyinggung belum lama ini ada tambahan jumlah angka investasi senilai US$2,6 miliar.

"Malah kemarin ada (investor) yang mengumumkan bahwa mereka akan berinvestasi kembali untuk lithium baterai, senilai US$2,6 miliar," kata Luhut.  (*) nis/stm         FOTO: Menko Kemaritiman Luhut Panjatan/ANTARA

 

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X