Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Jokowi Ajak Bos Perusahaan dari Negara APEC Investasi di RI

Ekonomi & Bisnis
19 Nov 2020
Jokowi Ajak Bos Perusahaan dari Negara APEC Investasi di RI

hariansuara.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo menyampaikan pemerintah sedang menggodok penyelesaian peraturan pelaksanaan dari Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja. Jokowi berjanji secepatnya peraturan pelaksanaan itu selesai.

"Kita akan menyelesaikan peraturan pelaksanaan itu secepatnya, sehingga berbagai reformasi regulasi dan debirokratisasi bisa segera dirasakan manfaatnya oleh para pelaku usaha," kata Jokowi dalam telekonferensi 'APEC CEO Dialogues 2020' secara virtual, Kamis 19 November 2020.

Jokowi menyinggung dengan percepatan penyelesaian peraturan pelaksana berharap bisa jadi daya ungkit pertumbuhan ekonomi Indonesia di masa depan.

Kemudian, ia pun mempromosikan sektor investasi Tanah Air kepada para CEO dan pengusaha di kawasan Asia Pasifik. Kata dia, Indonesia saat ini sedang memberikan kemudahan untuk berinvestasi. Pemerintah RI juga memberikan insentif.

"Saya mengundang para CEO dan pengusaha di kawasan Asia Pasifik, untuk memanfaatkan peluang dari Undang-undang Omnibus Law yang baru saja disahkan ini," jelas eks Gubenur DKI itu.

Ia pun optimis nanti para pengusaha serta pelaku bisnis domestik dan internasional, akan merasakan efek positif dari berbagai potensi dan insentif yang ditawarkan pemerintah Indonesia.

Jokowi menambahkan saat ini yang perlu diperhatikan adalah bangkit bersama untuk memperbaiki kondisi perekonomian imbas pandemi.

"Mari kita bersama-sama bangkit dan bekerjasama untuk memulihkan kesehatan masyarakat dan perekonomian kawasan," kata Jokowi.

Menurut dia, terpenting juga bisa melakukan terobosan untuk perbaikan konsisi ekonomi nasional.

"Supaya kita juga bisa segera melakukan lompatan-lompatan kemajuan, demi kejayaan perekonomian di kawasan," ujarnya.(*) stm/umi          FOTO: Presiden Jokowi/Twitter @jokowi

 

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X