Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Erick Thohir Mau 2025 Ada Bank Syariah Indonesia Masuk Top 10 Dunia

Ekonomi & Bisnis
16 Dec 2020
Erick Thohir Mau 2025 Ada Bank Syariah Indonesia Masuk Top 10 Dunia

hariansuara.com, Jakarta -Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir punya target agar bank syariah Indonesia tembus 10 besar dunia. Ia punya harapan demikian pasca penggabungan tiga bank syariah yaitu BRI Syariah, Bank Syariah Mandiri, dan BNI Syariah.

Menurut Erick, syariah Indonesia punya kans untuk bersaing dengan Arab Saudi, Qatar dan Bahrain yang lebih senior.

"Karena kita punya potensi dalam syariah. Maka itu, kalau masuk 10 top di dunia bisa lah. Kita mau konsolidasikan target itu agar tahun 2025 nanti bank syariah Indonesia ada di jajaran Top 10 di dunia," kata Erick dalam keterangannya, Rabu 16 Desember 2020.

Erick menjelaskan, pemerintah punya alasan melebur tiga bank syariah ini jadi satu. Terpenting alasannya bosa memberikan pelayanan dan pendanaan perbankan syariah.

Dia menyampaikan optimisme karena Indonesia sebagai negara besar dengan penduduk terbesar adalah muslim. Dengan demikian, menurutnya Indonesia mesti memiliki sistem perbankan syariah dengan aspek yang kuat.

"Alhamdulilah dengan merger-nya bank syariah ini kita bisa meningkatkan dan memposisikan bank syariah di Indonesia ini bisa top 10," jelasnya.

Selain itu, ia menambahkan dengan penguatan Bank Syariah maka bisa menjadi alternatif sistem perbankan di Tanah Air. Pun, syariah juga bisa memperkuat dukungan daripada modal dan inisiasi para pengusaha.

"Karena penting sekali, di mana pembukaan lapangan kerja tidak bisa bertopang kepada pemerintah atau BUMN saja," ujarnya. (*) lia/umi     FOTO: Menteri BUMN Erick Thohir/@FootballTribelD

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X