Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Lifestyle

Makmum Jadi Film Indonesia dengan Penonton Terbanyak di Malaysia

Entertainment
19 Nov 2019
Makmum Jadi Film Indonesia dengan Penonton Terbanyak di Malaysia

hariansuara.com, Jakarta - Film Makmum yang dibintangi Titi Kamal menjadi penutup tahun 2019 yang manis untuk Produser Dheeraj Kalwani dan bintang Titi Kamal.

Di Malaysia, Makmum menjadi film Indonesia terlaris di negeri Jiran pada sepanjang tahun 2018-2019 dengan pendapatan 7,15 juta Ringgit Malaysia selama penayangan 25 hari sejak 15 Agustus, Juga di Singapura, Brunei. Data tersebut didapat dari Antenna Entertainments Sdn Bhd selaku distributor film di Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam.

Liza Hussien Nasri, Managing Director of Antenna Entertainments Sdn Bhd.  Dheeraj Kalwani mengaku senang film ini tayang selama sebulan di bioskop berkat antusiasme penonton. Di Indonesia, Makmum membukukan 825 ribu penonton. Di Malaysia Makmum menjadi film terlaris 2018-2019.. 

Hingga saat ini, Dheeraj adalah satu satunya produser termuda yang sudah memproduksi film dari tahun 2007. Ada usaha-usaha yang dilakukan untuk menggapai kesuksesan tersebut.

“Makmum mempunyai "relatable factor" sesuatu yang sangat dekat dengan masyarakat atau bisa di bnang keseharian masyarakat. Dan hati saya sudah yakin dari awal saya produksi film ini," katanva. 

Rekor MURI yang diterima Dheeraj menjadi sebuah cambuk untuknya. ”Rekor MURI ini membuat saya Iebih semangat untuk memproduksi film film yang Iebih berkualitas, bukan hanya kuantitas. Untuk ke depan, Dheeraj Kalwani akan terus mendistribusikan film produksi nya ke luar negeri seperti Makmum. Tapi, kesuksesan di Indonesia tetap menjadi yang utama. Penonton Indonesia selalu jadi nomer satu. Kalau eksport film kita tergantung content film apakah bisa masuk dalam pasar luar negeri atau tidak. Kalau dipaksakan juga tidak akan bagus dampaknya,” paparnya.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X