Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Lifestyle

Ariana Grande Dituntut Artis Hip-hop Karena Dituduh Curi Lagu

Entertainment
17 Jan 2020
Ariana Grande Dituntut Artis Hip-hop  Karena Dituduh Curi Lagu

hariansuara.com, Jakarta - Ariana Grande dan lebih dari setengah lusin penulis lagu digugat karena pelanggaran hak cipta pada hari Kamis (16 Januari) oleh seorang artis hip-hop yang mengatakan bahwa salah satu lagu Ariana menjiplak lagunya yang direkam dua tahun lalu

Josh Stone dalam gugatan yang diajukan di Pengadilan Distrik AS di New York, mengatakan pakar musikologi  telah menyimpulkan bahwa lagu hit Grande 7 Rings menyalin lagu, You Need It, I Got It.

"Memang setiap analisis komparatif dari irama, lirik, kaitan, struktur ritmis, penempatan metrik, dan konteks naratif, oleh para pakar musikologi atau pendengar sehari-hari, menunjukkan dengan jelas dan meyakinkan bahwa 7 Rings  meniru I Got It," kata pengacara Stone di surat pengadilan.

Stone mengatakan dalam gugatannya bahwa ia merekam I Got It di New York pada Januari 2017 dan musim panas itu menyanyikan lagu tersebut untuk para eksekutif Universal Music Group, termasuk Thomas Brown, yang telah bekerja dengan Grande di kelima albumnya.

Menurut gugatan itu, Brown menunjukkan minat pada lagunya dan mengatakan kepada Stone bahwa dirinya "menjajaki peluang" untuk bekerja sama.

Selain kerugian material, Stone berusaha mencegah Grande menyanyikan 7 Rings di masa depan dan menuntut Grande menyerahkan semua salinan lagu tersebut untuk dihancurkan.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X